MELAWAN JERMAN, WAYNEY ROONEY MEMASANG KUDA-KUDA

By | November 18, 2013

England v Belgium - International FriendlyKendati hanya bermain dalam pertandinag uji coba, pertemuan antara tim nasional Inggris dan Jerman selalu layak partai final. Dimana kedua timnas pasti bergengsi pasti menunjukkan kekuatan sepenuhnya demi bisa mengalahkan sang lawan.

Kedua timnas akan kembali bertanding  pada hari Rabu 20-11-2013 dini hari di kandang Inggris, Wembley Stadium.

Pemain lini depan tim nasional Inggris yang bermain di klub Setan Merah tersebut, Wayne Rooney sendiri begitu antusias menjalani pertandingan klasik itu. Penyerang bertubuh gempal itu pun sangat berhati-hati terharap kekuatan sang lawan timas asuhan Joachim Low.

“Pada saat ini ada begitu banyak punggawa yang hebat di tim nasional Jerman. Thomas Muller sendiri adalah pemain yang hebat selalu bekerja keras untuk mencari peluang dan mencetak gol krusial, akan tetapi hal-hal terbesar yang kami mengambil dari timnas Jerman adalah mereka merupakan salah satu kekuatan yang sulit untuk sang lawan,”jelas Rooney seperti dilansir kepada Soccerway pada hari Selasa 19-11-2013.

“Jerman adalah tim yang sangat besar dengan memiliki banyak pemain hebat dan hal-hal itu akan menjadi sebuah ujian nyata untuk kami. Jadi pertandingan nanti sangat menarik jika bisa mengalahkan mereka,”lanjut pemain yang biasa dipanggil Wazza itu.

Sebuah catatan, tim nasional Inggris tidak pernah menang menjamu Jerman pada tahun 1975, sebuah rekor itu pun jadi motivasi bagi Wayne Rooney untuk bisa menghabiskan kutukan itu.

“Hal-hal ini akan menjadi laga yang sengit kami harus melakukan dengan cara yang baik setelah Cilie, laga tersebut menjamu timnas Jerman lebih mirip dengan laga League Premier. Kami akan siap menghadapi tim mereka. Sudah jelas kami harus bergerak dan mempersiapkan diri kami untuk laga ini sebaik mungkin,”paparnya.

“Pada saat ini hal- yang paling penting adalah kami harus bisa bertampil dengan baik dan mencoba untuk meraih hasil yang kami inginkan, rekor akhir dalam laga tersebut memang tidak begitu penting seperti kualifikasi Piala Dunia, namun demikian hal yang paling penting adalah kami sudah menwakili negara. Kami ingin mencari kemenagan dan akan menyakitkan ketika anda kalah,”tutup Wayne Rooney.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *