MATA BERHARAP KUNJUNGAN KE DUBAI DAPAT MEMBANTU UNITED

By | February 13, 2014

365LIGAPemain baru Manchester United yang baru saja memecahkan rekor transfer United, Juan Mata, mengharapkan timnya yang akan melakukan sesi latihan mereka di Dubai ini dapat membantu timnya untuk kembali ke performa terbaik mereka di sisa musim ini.

Jelas United ingin dapat mempertahan gelar juara bertahan mereka, namun nampaknya itu semua telah berakhir setelah performa buruk mereka di musim ini sampai sejauh ini dibawah asuhan pelatih baru mereka, David Moyes.

Mereka sendiri juga tengah menghadapi tantangan serius untuk dapat lolos ke liga Champion musim depan, setelah pada dua pertandingan terakhir mereka hanya mampu bermain imbang saat menghadapi Fulham dan juga Arsenal, hasil tersebut membuat mereka tertinggal 11 angka dari Liverpool yang ada di peringkat keempat klasemen saat ini.

Satu-satunya keuntungan yang dimiliki oleh United adalah mereka memiliki waktu sembilan hari untuk beristirahat dan juga memulihkan kondisi fisik mereka sebelum melanjutkan laga berikutnya. Dimana rival mereka Arsenal, Chelsea, Everton, Manchester City, dan juga Liverpool akan mengambil bagian di kompetisi piala FA. United pun menggunakan waktu tersebut untuk beristirahat di Dubai dan berlatih disana.

“Kami akan beristirahat sedikit lebih lama, berlatih sebagai tim dan mempersiapkan diri kami untuk sisa laga di musim ini. Setelah kembali dari masa istirahat ini, semoga kami dapat memenangkan laga yang cukup banyak.” Ungkap Mata yang didatangkan dari Chelsea dengan biaya 37,1 juta pounds.

Mata memulai debutnya bersama United dengan bermain di belakang striker United, namun pada laga melawan Arsenal di Emirates Stadium, dirinya memang bermain sedikit melebar di sisi kiri lapangan. Pemain asal Spanyol ini mengatakan jika dirinya merasa bahagia untuk bermain di posisi manapun yang telah ditentukan oleh sang pelatih, jika itu memang dapat memberikan keuntungan bagi tim.

“Di sepanjang karier saya, saya telah bermain di sisi kiri, sisi kanan dan juga di belakang sang striker. Saya tidak masalah bermain di posisi apapun yang diperintahkan oleh sang pelatih pada saya.” Lanjut Mata.

Mata sendiri tetap menikmati masa sulitnya selama enam bulan di Chelsea, dimana dirinya memang lebih banyak duduk di bangku cadangan sejak kedatangan pelatih baru Chelsea, Jose Mourinho, namun Mata menyatakan dirinya menikmati kehidupan baru bersama klub barunya saat ini.

“Saya bahagia bersama klub, sangat bahagia. Saya menikmati karier sepakbola saya, saya mendapatkan waktu saya di lapangan. Saya berada di klub yang benar-benar besar dan saya harap kami dapat menyelesaikan musim ini dengan baik.” Sambung Mata.

“David De Gea telah membantu saya dalam menyelesaikan sejumlah hal, begitu juga dengan Chicharito, Valencia, dan juga Rafael, mereka semua mengunakan bahasa Spanyol, namun semua orang yanga ada disini telah membantu saya. Orang-orang seperti Giggs yang sudah berada disana dalam waktu yang lama dan ada juga Rooney, serta Van Persie, mereka semau memperlakukan saya dengan begitu baik.” Tutup Mata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *