MARTINO: SAYA TIDAK KHAWATIR DENGAN PERFORMA MESSI

By | October 28, 2013

GERARDO MARTINOPelatih klub Barcelona, yaitu Gerardo Martino mengatakan bahwa dirinya tak khawatir dengan penampilan pemain andalannya, yakni Lionel Messi pada saat Barcelona berhasil mengalahkan rival dekatnya Real Madrid dengan skor tipis 2-1 di stadion Camp Nou, hari Sabtu lalu. Lionel Messi pada saat ini sedang berusaha untuk menemukan bentuk permainan yang terbaiknya sesudah baru saja sembuh dari cedera dipaha yang menimpanya.

Martino mengatakan bahwa rekan senegaranya itu adalah salah satu pemain kunci untuk Barcelona. Selain itu, Martino pun menegaskan bahwa skalipun Messi tak mencetak gol, pemain yang berasal dari timnas Argentina itu akan tetap menjadi elemen terpenting di dalam klub asal Catalan itu.

“Saya tak cemas dengan penampilan Messi di belakangan ini. Messi lebih dari apa saja untuk klub baik di dalam lapangan ataupun di luar lapangan,” ucap Martino seperti dilansir oleh Goal, hari Selasa 29 Oktober 2013.

“Bahkan kalau Messi tak mencetak gol, ia tetap saja menjadi elemen penting untuk klub ini. Jika banyak orang mulai menanyakan statistik Messi di belakangan ini, saya yakin bahwa hal itu bakal segera datang dan akan mengembalikannya menjadi pemain yang terbaik di dunia,” lanjutnya.

Martino kemudian juga menjelaskan alasannya memainkan Lionel Messi di posisi kanan pada saat Barcelona kontra Madrid kemarin. Selain itu, arsitek suksesor Tito Vilanova ini menolak mencoret Real Madrid dari daftar pesaing trofi La Liga pada musim ini.

“Messi bermain di posisi kanan pada saat melawan Madrid? Messi bisa bermain di posisi mana saja dan sudah pastinya itu yang paling baik bagi tim,” ungkap Martino.

“Real Madrid akan tetap menjadi pesaing utama di dalam perebutan gelar kompetisi La Liga pada musim ini. Tak ada yang berubah walaupun pada saat ini mereka sudah teringgal sebanyak enam angka dari kami. Namun, Atletico Madrid pun tak boleh dianggap remeh, mereka pun termasuk salah satu pesaing di dalam perburuan gelar pada musim ini,” tuntas Martino.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *