MANDZUKIC MUNGKIN AKAN TINGGALKAN MUNCHEN

By | January 24, 2014

365LIGAMario Mandzukic, pemain dari Bayern Munchen ini memang sempat dihubungkan dengan Arsenal apa transfer kali ini. Dirinya memang dikabarkan akan angkat koper dari Munchen karena kehadiran striker baru, Robert Lewandowski. Lewandowski memang sukses didapatkan Munchen dari Borussia Dortmund dan akan menjadi tenaga baru bagi Munchen dalam menjaga peluang mereka untuk meraih gelar liga Jerman.

Meski sempat diberitakan akan susah bersaing di skuat Munchen, lantaran Munchen memang memiliki begitu banyak pemain yang berposisi sebagai penyerang. Namun, pihak dari Munchen memang sempat menyatakan bahwa Mandzukic akan tetap menjadi bagian dalam rencana Munchen di sisa musim ini maupun di musim mendatang.

Namun sang presiden dari Munchen, Franz Beckenbaur sendiri memiliki pendapat lain dan dirinya pun mengungkapkan jika Mandzukic bisa saja akan meninggalkan Munchen pada transfer musim panas mendatang. Bagi Beckenbaur, posisi Mandzukic saat ini jelas terancam, apalagi dengan adanya Lewandowski, sang pelatih Munchen, Pep Guardiola sepertinya akan jauh lebih memilih Lewandowski sebagai ujung tombak Munchen, lantaran ciri khas permainan dari Lewandowski memang jauh lebih cocok dengan taktik Guardiola ketimbang Mandzukic.

Mandzukic sendiri sebenarnya pada musim ini tampil sangat baik di liga Jerman, dirinya sukses menyumbang 12 gol bagi Munchen dari 20 penampilannya sejauh ini. Ia pun sukses membawa Munchen duduk nyaman di tahta puncak klasemen dengan selisih tujuh poin dari pesaing terdekatnya Bayern Leverkusen.

Namun, sepertinya performa apik darinya memang tidak menjamin posisinya sebagai ujung tombak Munchen selama ini akan tetap aman. Seperti itulah pendapat dan pandangan dari Beckenbaur tentang situasi dari Mandzukic saat ini.

“Mandzukic bisa saja mengemas barang-barangnya dan meninggalkan kami. Saat melihat cara menyerang Lewandowski, cara bermainnya memang sangat cocok dengan ide permainan dari Guardiola ketimbang dengan cara bermain Mandzukic.” Ungkap Beckenbaur.

“Masih banyak lagi yang bisa menjadi alasan kenapa dirinya bisa pergi dari sini. Meski tim ini tanpanya, Guardiola masih dapat mengandalkan Thomas Muller dan juga Mario Gotze di sektor serang Munchen.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *