MANCHESTER UNITED MENGALAMI PENINGKATAN 29,1 PERSEN SEBESAR 98,5 JUTA POUNDS

By | November 14, 2013

MANCHESTERKlub The Red Devils saat ini sudah mencatat rekor penghasilan penjualan tiket atau sponsor pada kuarter pertama, menurut sebuah laporan, penghasilan Manchester United mengalami meningkatkan 29.1% sebesar 98.5 juta pounds (sekitar Rp 1,818 triliun).

Sebuah catatan pendapatan ini tidak terlepas dari keberhasilan klub Manchester United mendapat sponsor. Totalnya, The Red Devils memiliki 12 sponsor baru, sudah termasuk sebuah perusahaan penerbangan Rusia, Aeroflot, dan juga satu perusahaan minuman ringan Pepsi, yang membuat penghasilan Manchester United meningkat mencapai 16,9 juta pounds (sekitar Rp 311,666 miliar) dibanding dengan kuarter pertama di musim yang lalu.

Penghasilan dari sebuah siaran televisi pun peningkatan mencapai 5,6 juta pounds (sekitar Rp 102,653 miliar) dibanding dengan periode yang sama pada musim yang lalu, ini lantaran klub The Red Devils mendapatkan siaran Liga Champions dan Premier League.

“Pada saat ini kami sangat bahagia mendapatkan rekor yang lain di kuarter utama, yang dinakhodai oleh sejumlah kekuatan usaha komersial kami dan peningkatan pendapatan siaran televisi,”ungkapĀ  Executive Vice Chairman Setan Merah, Edward Woodward.

“Pendekatan unik kami terhadap usaha komersial akan berlanjut untuk perkembangan di masa mendatang.

Pada saat ini klub Manchester United juga bakal mendapatkan keberuntungan dari kesepakatan BT sebesar 897 juta pounds (sekitar Rp 16,442 triliun), yang membuat Manchester memegang hak siaran pertandingan Liga Eropa dan Liga Champions selama tiga musim mulai musim 2015.

“Kami juga sangat bahagia dengan terus peningkatan nilai konten olahraga, telah dibuktikan, antara lain, dengan mengumumkan bersepakat dengan BT baru-baru ini untuk hak siaran televisi Liga Eropa dan Liga Champions di negara Inggris selama tiga tahun mulai 2015-2016,”kata Edward Woodward seperti diberitakan kepada gol com pada hari Jumat 15-11-2013.

“Atas kerja sama ini merupakan peningkatan yang sangat berarti atas pengaturan selama ini, yang seharusnya diterjemahkan ke dalam pendapatan penyiaran yang lebih tinggi untuk tim-tim yang berpatisipasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *