MADRID TAKLUKKAN GETAFE

By | February 16, 2014

365LIGAMemasuki pekan ke 24, tiga penguasa klasemen liga Spanyol sukses meraih kemenangan di laga mereka masing-masing. Dimana pada sebelumnya Barcelona berserta Atletico Madrid sukses mengalahkan lawan mereka dan saat ini Real Madrid juga tidak ingin ketinggalan dengan mengalahkan Getafe dengan skor 0-3.

Dengan kemenangan dari Madrid, membuat puncak klasemen liga Spanyol semakin ketat, dimana ketiga tim raksasa ini memiliki total poin yang sama dengan 60 poin. Perbedaan peringkat mereka pun hanya ditentukan dari perbedaan torehan gol yang mereka catatkan. Barcelona memimpin di peringkat pertama dengan diikuti Madrid di urutan kedua, kemudian Atletico di posisi ketiga.

Pada laga tersebut, Madrid yang telah mengetahui Barcelona berserta Atletico sukses meraih kemenangan, langsung bermain dengan tempo cepat sejak awal laga. Hasilnya, laga baru berjalan 5 menit Madrid sudah berhasil mendapatkan gol pertama mereka, setelah bintang muda mereka, Jese Rodriguez, berhasil menyambut baik umpan dari Gareth Bale dan dengan tenang melepaskan tembakan ke arah gawang Getafe. Madrid pun berhasil unggul 1-0.

Madrid memang sukses menguasai jalannya pertandingan. Dimana para pemain tengah Madrid, Xabi Alonso, Luka Modrid dan juga Angel Di Maria membuat Getafe tidak mampu memberikan perlawanan yang kuat bagi Madrid. Apalagi kecepatan dan pergerakan Bale kerap kali membuat pertahanan dari Getafe terlihat kacau. Getafe sendiri memang berusaha memberikan perlawanan, namun kokohnya pertahanan dari Sergio Ramos dan Pepe membuat usaha dari Getafe tidak membuahkan hasil.

Pada menit ke 26, Madrid berhasil menambahkan gol mereka lewat stiker mereka, Karim Benzema. Umpan matang yang dilepaskan Di Maria, berhasil dikontrol dengan baik oleh Benzema lewat dadanya dan langsung melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau oleh kiper Getafe. Madrid pun unggul 2-0.

Setelah dua gol yang tercipta, Madrid pun terus menyerang dan mencari gol. Namun hingga 45 menit pertama berakhir, Madrid tetap tidak mampu menciptakan gol tambahan. Skor 2-0 pun berakhir di paruh pertama.

Paruh kedua dimulai, Getafe coba untuk mengejar ketertinggalan mereka. Peluang yang didapatkan oleh Adrian Colunga masih gagal menaklukkan Diego Lopez, yang mengawal gawang dari Madrid.

Malapetaka kembali melanda Getafe pada menit 66. Luka Modric berhasil membawa Madrid unggul 3-0 atas Getafe. Dimana tendangan dari luar kotak penalti Modric tidak dapat dihalau oleh Moya. Lewat gol tersebut, Madrid pun kian menguasi laga tersebut, bola-bola pun terlihat selalu berada di kaki para pemain Madrid.

Setelah unggul tiga gol, Madrid memang sedikit menurunkan tempo permainan mereka. Beberapa peluang berhasil didapatkan oleh Madrid, namun tidak ada gol tambahan lagi bagi Madrid. Skor 0-3 pun berakhir hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan usai. Kemenangan tersebut juga menjadi salah bukti bagi Madrid, mereka tetap tim yang menakutkan meski tidak diperkuat oleh bintang mereka, Cristiano Ronaldo.

 

Komposisi Pemain
Getafe = Miguel Angel Moya; Alexis; Lisandro Lopez; Juan Valera; Carlos Vigaray; Jaime Gavilan; Pedro Leon (Pablo Sarabia); Diego Castro; Juan Rodriguez; Borja Fernandez (Mehdi Lacen); Adrian Colunga (Angel Lafita)

Real Madrid = Diego Lopez; Pepe; Sergio Ramos; Marcelo; Alvaro Arbeloa; Xabi Alonso; Luka Modric (Asier Illarramendi); Angel Di Maria (Casemiro); Karim Benzema (Isco); Gareth Bale; Jesé Rodriguez

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *