LIVERPOOL MENCARI PENGGANTI GERRARD

By | December 13, 2013

365ligaSteven Gerrard, sang pujaan idola sekaligus kapten Liverpool, kariernya bersama Liverpool memang tersisa waktu yang tidak banyak lagi. Sehingga wajar saja kalau Liverpool sudah mulai gencar mencari pemain yang dapat menjadi pengganti bagi Gerrard.

Gerrard memang sudah menjadi jendral lapangan bagi Liverpool dalam kurun waktu 15 tahun ini. Permainannya sebagai seorang pemain tengah sekaligus bagaimana ia menjadi seorang pemimpin di lapangan memang sudah menjadi ciri khas dari Gerrard.

Gerrard sendiri memang memulai kariernya bersama Liverpool pada musim 1998/1999, serta Gerrard sendiri sudah tampil sebanyak 455 pertandingan bersama Liverpool dan berhasil memberikan 101 gol bagi Liverpool. Gerrard memang menunjukkan loyalitasnya bersama Liverpool, dimana ia menghabiskan sepanjang kariernya hanya bersama Liverpool, bahkan saat ada tawaran-tawaran dari klub besar yang coba untuk mendapatkan tanda tangannya, Gerrard tetap memilih untuk tetap bersama Liverpool.

Masa waktu Gerrard bersama Liverpool memang bisa dikatakan sisa waktu yang singkat saja, dimana Gerrard saat ini sudah memasuki usia ke 33. Sehingga untuk mencegah hal ini, Brendan Rodgers, arsitek Liverpool memang sudah mulai untuk mencari pemain-pemain yang dapat menggantikan posisi Gerrard di Liverpool, saat nantinya Gerrard memutuskan untuk pindah ataupun pensiun.

Kabarnya pencarian Rodgers menuai hasil yang positif. Menurut Rodgers pemain dari Schalke, Julian Draxler, merupakan pemain yang dapat meneruskan posisi Gerrard. Penilaian Rodgers memang bisa dikatakan akurat, Draxler sendiri berhasil menjadi bintang baru bagi tim nasional Jerman sekaligus menjadi pemain penting bagi skuat Schalke.

Draxler memang sudah menjadi salah satu pemain muda yang banyak diinginkan oleh tim-tim besar Eropa. Ia memang dianggap mempunyai ciri khas permainan yang hampir sama dengan Gerrard, dimana ia sanggup mendikte permaian dengan sangat baik bahkan ia juga memiliki kemampuan yang bagus dalam hal tendangan dari jarak jauh.

Nampaknya Rodgers akan berusaha semampunya untuk mendaratkan Draxler ke Liverpool pada bursa transfer nantinya. Namun Rodger sendiri juga mendapatkan saingan ketat dari Chelsea maupun Arsenal, dimana kedua tim besar Inggris ini juga ingin mendapatkan tanda tangan dari Draxler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *