Leicester City Juara Premier League Tahun 2015-2016

By | May 8, 2016

365liga.info

365liga – Klub dari Liga Inggris, Leicester City alhasil telah resmi akan mengangkat piala Premier League pada musim tahun ini 2015-2016 di depan para suporternya yang ditempati di Stadion King Power usai Leicester mengalahkan tim asuhan Roberto Martinez atau juga disebut Everton dengan skor mutltak 3-1.

Kemenangan terakhir kandang The Foxes di musim ini berkat gol dari penyerang andalannya Jamie Vardy pada menit ke-6, gol kedua di cetak oleh Andy King pada menit ke-33, dan ketiga gol penalti Jamie Vardy pada menit 63, namun tim Everton hanya bisa membalas satu gol berkat Kevin Miralla pada menit 88.

Pertandingan ini merupakan pertandingan formatalitas The Foxes, mengenang Leicester City sudah diresmikan memenangkan juara Liga Inggris ini, usai Tottenham Hotspur cuman bisa bermain imbang atas Chelsea pada laga pekan lalu. Namun untuk melindungi kesucian gelarnya di musim ini The Foxes tampil performa sepenuhnya pada pertandingan ke 37 di Premier League tahun ini.

Bermula pertandingan dimulai, The Foxes telah mengambil inisiatif buat menyerang dahulu. Waktu baru berjalan enam menit pada laga ini, suporter King Power bersorak gembira setelah gol yang dicetak oleh Jamie Vardy setelah dapat umpan lambung tinggi dari Andy King, Vardy berhasil tuntaskan tugas nya sebagai penyerang andalan The Foxes. Namun sang tuan rumah berubah kedudukan dengan skor 1-0.

Kombinasi yang sempurna dari Jamie Vardy dan Andy King telah mengancam pertahan Everton sebelum pesta gol Vardy, pemain sayap Andy King hampir menggandakan kedudukan The Foxes namun sundulannya tepat mengarah ke pelukan kiper Everton Joel Robles. waktu berlalu lima menit giliran tim asuhan Roberto Martinez yang menebar serangan ancaman dari Tom Cleverley dan Romelu Lukaku, namun kerjasama yang bagus tidak membuahkan hasil, dikarenakan kiper Marcin Wasilewski berhasil mengagalkannya.

The Foxes berhasil menggandakan kedudukan berkat gol Andy King pada menit ke-32, Leighton Baines mencoba menghalau pergerakan bola Riyad Mahrez dengan tekel namun bola malah tepat jatuh ke kaki Andy King. Pemain Winger tersebut memanfaatkan kesempatannya dan berhasil mencentak gol ke gawang kiper Joel Robbles. Dan kedudukan nya jadi ganda dengan skor 2-0 hinga babak pertama berakhir.

Pertandingan babak kedua baru bermulai 11 menit, tim asuhan Claudio Ranieri melakukan kesalahan yang fatal didalam kotak penalti dikarenakan pemain bek muda dari Everton menjatuhkan Jamie Vardy. namun Vardy yang dipilih tuntaskan sebagai eksekutor, berhasil menaklukkan Joel Robbles. Sehingga keunggulan menjadi skor 3-0 buat The Foxes.

Pada menit ke 72, lini pertahan tim tamu kembali membuat kesalahan, kali ini Jeffrey Schlup dijatuhkan oleh Darron Gibson didalam kotak penalti. Namun Jamie Vardy kembali dipilih sebagai eksekutor kedua kalinya gagal melakukan tugas dikarenakan tendangan nya melambung ke atas gawang kiper Joel Robbles.

alhasil, Everton akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-88 berkat gol Kevin Mirallas yang melakukan beberapa pergerakan untul melewati lini pertahanan Leicester, Mirallas tidak kesulitan membobolkan gol ke arah gawang kiper Kasper Schmeichel. Hingga membuat kedudukan dengan skor 3-0. Hingga babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan dari kedua tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *