LAMPARD COMPLAIN JADWAL YANG PADAT DI LIGA INGGRIS

By | February 28, 2014

imagesPemain belakang klub Chelsea, Frank Lampard ingin bertanya jadwal laga yang saat ini terlalu pada di Liga Inggris. Menurutnya masalah itu sangat tidak adil untuk tim-tim di Inggris yang sedang bertandingan di Liga Champions.

The Blues segera tiba kembali di Stamford Bridge, di hari Kamis jam 6 pagi, setelah permainan di tahan dengan imbang 1-1 oleh tim tuan rumah yakni, Galatasaray di babak yang ke-16 besar Champions League, Kamis kemarin. Selanjutnya ada pada hari Sabtu minggu ini anak asuhan Jose Mourinho harus bersiap-siap untuk menghadapi klub Fulham, di pertandingan lanjutan di Liga Inggris saat jam istirahat siang.

Jadwal Liga Inggris yang padat ini membuat pemain The Blues, Lampard geram saja. Dirinya juga beserta dengan sang juru taktiknya, Jose Mourinho menasehati agar pertandingan bisa dijadwalkan yang baru atau ulang di hari Minggu, agar klub-klub di Inggris bisa mempersiapkan diri untuk bermain dengan bagus di Liga Inggris.

“Inilah jadwal yang paling tidak ideal. Kami tidak ingin mengharapkan kenyamanan yang sebagus-bagus, yang kami tahu adalah kami tidak mendapatkannya. Ini semua tentang kami perlu beristirahat dan kami harus siap untuk pertandingan tandang di Liga Champions. Aku tidak mengerti tentang peraturan di Liga Inggris, akan tetapi negara lain bisa menjaga tim mereka dengan tenang setelah di pertandingan Liga Champions. Aku juga tidak percaya dan kami terlalu berkerja dengan keras di sini.” ungkap pemain gelandang The Blues, Lampard seperti yang di tayangkan Dailymail, Hari Jumat, tanggal 28 Februari 2014.

“Aku tidak ingin mencoba mengambil keuntungan dari klub-klub Liga Inggris lainnya, aturan ini juga seperti aturan umum. Mungkin ada sedikit kesempatan kalau pertandingan ini diadakan pada jam 6 sore, tetapi kami tidak pernah mau membantahnya. Kami memiliki juga skuad fantastis atau pemain-pemain yang muda masih fit, seharusnya kami dapat menuntutnya denga masalah tersebut.” keluhnya.

Bagi semua juru taktik yang sempat melatih diluar kota Inggris dengan sistem laga di Liga Inggris ini benar-benar sungguh aneh dan bisa membuat jadwal ini sesuka hatinya. Mourinho pun heran juga dengan sistem jadwal yang seperti ini disaat dirinya pertama kali mendatangi kota Inggris di musim 2004 silam.

Sedangkan ini turnamen di Italia dan Jerman memiliki peraturan agar bisa memindahkan di jadwal laga. Sebagai salah satu contoh tim yang bisa bermain pada hari Sabtu sore selesainya pertandingan tandang di Liga Champions pada hari Rabu malam, atau juga hari Senin apabila jadwal tandang di Liga Champions tepat hari Kamis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *