LA VIOLA HALAU UDINESE DARI COPPA ITALY

By | February 12, 2014

FiorentinaLaga di leg kedua antara Udinese dengan Fiorentina di ajang kompetisi Coppa Italia pada babak semi final ini telah berhasil diakhiri oleh Fiorentina dengan kemenangan dari skor 2-0 atas Udinese dalam laga yang telah dilaksanakan pada hari ini, Rabu, tanggal 12 Februari 2014 dini hari WIB. Berkat kemenangan kali ini, sehingga klub yang berjuluk La Viole itu pn berhak untuk lolos ke babak final setelah unggul dalam agregat 3-2 atas Udinese.

Berlaga di markas La Viola, Udinese pun menganggap laga tersebut sebagai pertarungan enteng lantaran di leg pertama mereka telah berhasil mengalahkan Fioremtina dengan perolehan skor 2-1. Namun, dari kubu Fiorentina yang menjadi tim tuan rumah di laga kali ini juga langsung berinisiatif untuk memainkan tempo permainan yang tinggi untuk mengejar selisih agregat dari Udinese.

Alhasil, usaha kerja keras para skuad besutan sang pelatih Vicenzo Montella pun berhasil membuka keran gol terlebih dahulu saat laga berjalan memasuki pada menit ke 14, melalui Manuel Pasqual yang berhasil mengontroversikan bola hasil umpan matang dari sundulan Joaquin dengan tendangan volinya ke gawang tim tamu. Kedudukan sementara 1-0 untuk keunggulan Fiorentina.

Di menit ke 33, pemain dari tim tamu, Di Natal berusaha untuk menyamakan skor dengan Fiorentina. Nahasnya, bola hasil tandukan kerasnya masih gagal lantaran menyentuh tiang gawang tuan rumah. Menit- menit menjelang jeda, sang pemain andalan Udinese tersebut pun kembali lagi mencoba untuk membobol gawang tuan rumah, namun kali ini ia menyerang dengan sepakan kerasnya. Nahasnya lagi, pemain lini belakang La Viola masih siap untuk menggagalkan Di Natal, sehingga angka 1-0 pun bertahan hingga paruh perdana usai.

Memasuki pada laga di babak kedua, tim tuan rumah pun tidak mengendurkan serangannya terhadap benteng pertahanan Udinese melalui aksi serangan kilat yang dilakukan oleh Joaquin yang baru saja menerima umpan dari rekannya, Alberto Aquilani. Beruntung bagi tim tuan rumah, pasalnya sang kiper Simeone Scuffet sukses mengamankan si kulit bundar yang meluncur deras ke arah gawangnya.

Sampai pada menit ke 60, tim tuan rumah pun akhirnya berhasil menggandakan keunggulannya melalui Juan Cuadrado. Awalnya Cuadrado mendrible bola dari tengah lapangan, dan akhirnya sang pemain kelahiran Kolombia tersebut pun melesatkan bola ke gawang Udinese dengan tembakan keras yang ia lepaskan dari luar area penalti. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Fiorentina, atau agregat 3-2 untuk keunggulan La Viola atas Udinese. Dan skor tersebut jugalah yang menjadi penutup laga, lantaran tidak ada lagi gol yang tercipta dari kedua tim setelah itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *