KISAH ICARDI BERSAMA INTER

By | December 19, 2013

Inter Milan's Icardi celebrates after scoring against Juventus during their Italian Serie A soccer match in MilanSebagai seorang pemain sepakbola selalu memiliki keinginan untuk dapat selalu tampil di setiap laga bersama timnya, terlebih lagi bermain sejak awal pertandingan. Hal tersebut juga diinginkan oleh Mauro Icardi, pemain kesebelasan Intermilan. Namun, keinginan Icardi memang belum dapat terwujud sejak ia bergabung bersama Intermilan hingga sampai saat ini.

Icardi yang sebelumnya bermain bagi Sampdoria berhasil didatangakan Inter pada transfer awal musim ini. Icardi yang saat ini memasuki usia 20 tahun memang sempat dianggap salah satu pemain muda berbakat, dimana kala ia memulai kiprahnya di dunia sepakbola kala masih kecil, ia berhasil mencetak lebih dari 500 gol di salah satu sekolah akademi di Spanyol. Namun, karier Icardi bersama Inter memang tidak berjalan dengan mulus.

Setelah menjalani 16 laga di liga Italia, pemain kelahiran Argentina tersebut memang hanya mendapatkan kesempatan membela Inter 7 kali saja. Namun, 7 kali kesempatan tersebut, semuanya harus ia mulai sebagai pemain pengganti.

Meski demikian, pemain yang pernah menjadi bagian club U-17 serta U-19 Barcelona tersebut sama sekali tidak merasa sedih ataupun mengambil pusing tentang hal tersebut. Bagi dirinya, ia akan terus memberikan penampilan terbaik dari dirinya bagi Inter meski harus memulai sebagai pemain cadangan.

“Saat masuk sebagai pemain cadangan, saya akan memberikan 150 persen karena saat saya bermain, saya tidak bermain bagi diri saya sendiri melainkan saya bermain untuk menolong semua rekan saya serta harus bisa mengikuti irama permainan tim.” Jelas Icardi.

Jarangnya kesempatan bermain Icardi memang juga disebabkan oleh cedera yang menimpanya dan memaksa dirinya harus menepi dari lapangan selama 1 bulan. Icardi menyatakan kondisi tersebut merupakan kondisi yang sangat sulit bagi dirinya, apalagi ia harus melihat timnya bermain di luar area lapangan.

“Saya juga mengalami gangguan cedera pada pangkal paha saya, mungkin sudah terjadi pada musim sebelumnya dan membuat diri saya harus menepi selama beberapa waktu, namun saat-saat ini saya berhasil menampilkan permainan dengan dedikasi penuh.” Lanjutnya.

“Betapa sulitnya saya harus melihat pertandingan di tepi lapangan. Tak ada pemain yang suka didalam kandang, saat ini saya telah melewati operasi saya, perlahan-lahan saya sudah dapat kembali ke irama permainan saya.” Sambung Icardi.

Inter sendiri akan menghadapi partai Derby melawan AC Milan pada pekan ini, sehingga Icardi pun mengharapkan dapat ambil bagian dalam partai tersebut. “Saya bermimpi untuk bermain di derby tersebut sama seperti ketika saya bermimpi bermain di laga derby Sampdoria musim lalu, dimana saya berhasil menciptakan gol pada pertandingan itu dan menjadi gol pertama saya di liga Italia.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *