Kecerdasan Ozil Buat Giroud Khawatir

By | July 6, 2016

365LIGA OLIVIER GIROUD

PIALA EROPA – Salah satu penyerang berkualitas, yakni Olivier Giroud, kabarnya mewaspadai pergerakan pemain sepakbola yang memiliki nama lengkap Mesut Ozil tersebut ketika timnas Prancis menjalani pertandingan melawan Jerman pada tanggal 8 Juli 2016 mendatang. Kedua tim itu bakal bertanding dalam pertandingan babak semifinal ajang kompetisi Piala Eropa musim 2016 ini.

Giroud tampil bermain dengan performa yang impresif ketika tim nasional Prancis melakoni laga kontra Islandia dalam babak 8 besar pada hari Senin yang lalu. Dalam pertandingan tersebut, pemain sepakbola yang juga bermain memperkuat pihak klub Arsenal itu berhasil menciptakan dua gol dan membawa Prancis meraih kemenangan dengan skor akhir 5-2 atas Islandia.

Hingga saat ini, Prancis memang tampil gemilang dalam pertandingan ajang kompetisi Piala Eropa musim ini. Sejak fase penyisihan, tim nasional Prancis masih belum pernah mengalami kekalahan ketika menjalani pertandingan. Hasil terburuk timnas Prancis yaitu tampil imbang dalam fase penyisihan group.

Meski begitu, Giroud tidak ingin menganggap remeh pertandingan berikutnya yang bakal digelar di Stade Velodrome nanti. Apalagi, timnas Jerman memiliki playmaker yang bisa sangat membahayakan pertahanan mereka. Pemain yang dimaksud adalah Ozil.

“Ozil adalah salah satu pemain sepakbola yang memiliki talenta, sangat mahir dalam menciptakan umpan untuk rekan-rekan satu timnya dan visi tampil bersama tim nasional Jerman maupun pihak klub Arsenal,” ujar Giroud memberikan komentar kepada salah satu media berita setempat. “Ozil sering menyelinap ke dalam barisan, sehingga Anda harus selalu memperhatikan dan menjaganya. Dalam pertandingan nanti, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa menghentikannya. Jika tidak, dia bisa sangat membahayakan,” lanjut sang pemain kemudian.

Giroud memberikan komentar seperti ini tentu memiliki alasan tersendiri. Selain dirinya sudah terlalu kenal dengan Ozil ketika bekerja sama dalam memperkuat Arsenal, Giroud pun sudah mengenal kemahiran eks andalan Real Madrid tersebut ketika Jerman menjalani pertandingan melawan tim nasional Italia dalam babak 8 besar ajang kompetisi Piala Eropa 2016. Ozil sukses menyelinap ke dalam barisan pertahanan Italia dan sebelum kemudian membobol gawang yang dijaga oleh Gianluigi Buffon di menit ke-65 pertandingan.

Italia memang sukses menyamakan kedudukan gol melalui penalti. Akan tetapi, Ozil beserta rekan-rekan satu timnya itu akhirnya bisa menembus ke babak semifinal kompetisi empat tahunan tersebut setelah meraih kemenangan dengan skor 6-5 ketika menjalani adu penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *