INILAH KANDIDAT PUNGGAWA YANG TERBAIK DI ASIA

By | November 15, 2013

PEMAIN ASIA TERBAIKSang kapten klub Guangzhou Evergrande, Zheng Zhi sendiri telah masuk dalam daftar tiga kandidat punggawa yang terbaik AFC musim ini saat timnya yang baru saja meraih juara Asia ini mendominasi nominasi untuk penghargaan itu pada hari Jumat 15-11-2013. Zheng, mantan Winger Charlton Athletic dan Celtic dan kapten China, akan bersaigan dengan gelandang Javad Nekounam dari timnas Iran dan juga sosok seseorang punggawa Korea Selatan Ha Dae-sung untuk meraih anugerah itu.

Zheng, yang membawa Evergrande meraih gelar juara Asia untuk pertama kali bagi timnas China dalam 23 yahun pada akhir Minggu depan lalu, merupakan satu dari tiga pemain dari klub yang dilatih oleh Marcello Lippi yang sudah masuk mendominasi penghargaan AFC tahun ini.

Striker asal Brasil, Muriqui sendiri yang sudah mencetak 13 gol bagi klub  Evergrande di Liga Champions AFC, dan kawan satu klub dari Argentina,  Dario Conca, juga termasuk daftar dominasi pemain asing yang terbaik, sementara pemain lini depan asal Montenegro yang produktif, Dejan Damjanovic, masuk dalam saingan untuk penghargaan yang sama sesudah peran dalam kesuksesan FC Seoul ke final Liga Champions.

Ada pun punggawa lini belakang klub Inter Milan asal Jepang, Yuta Nagatomo; dan pengatur serangan asal Jepang dari klub CSKA Moscow, Keisuke Honda, pemain Bayer Leverkusen, Son Heung-min; akan bersaingan untuk meraih penghargaan punggawa asing yang terbaik yang dianugerah kepada sepak bola terbaik di Asia yang bertampil diluar Asia.

Pemenang-pemenang penghargaan ini akan mengumumkan dalam sebuah acara malam anugerah konfederasi sepakbola Asia (AFC) di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 26-11-2013.

Berikut ini daftar kandidat pemain terbaik:

Pemain terbaik AFC: Zheng Zhi (China/Guangzhou Evergrande), Javad Nekounam (Iran/Esteghlal), Ha Dae-sung (Korea Selatan/FC Seoul).

Pemain internasional Asia terbaik: Yuto Nagatomo (Jepang/Inter Milan), Son Heung-min (Korea Selatan/Bayer Leverkusen), Keisuke Honda (Jepang/CSKA Moscow).

Pemain asing terbaik AFC: Muriqui (Brasil/Guangzhou Evergrande), Dejan Damjanovic (Montenegro/FC Seoul),  Dario Conca (Argentina/Guangzhou Evergrande).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *