Inggris Kalahkan Jerman 3-2

By | March 29, 2016

365liga.info

Inggris meraih kemenangan dengan akhir skor 3-2 di pertandingan persahabatan menghadapi Jerman. Inggris menang usai lebih dulu ketinggalan sebanyak 2 gol dari Jerman.

Bertandang ke markas Olympiastadion, Berlin pada 27 Maret 2016, Inggris tidak diperkuatkan oleh 2 pemain milik Manchester City, Raheem Sterling dan Joe Hart, karena mengalami cedera. Butland pun dipercaya guna mengawal gawang Inggris. Pada barisan depan, Harry Kane yang jadi ujung tombak dengan di sokong oleh Adam Lallana, Danny Welbeck, dan Dele Alli.

Selanjutnya, Jerman memainkan Mario Gomez sebagai penyerang tunggal. Di belakang Gomez juga ada trio Thomas Mueller, Mesut Ozil, dan Marcos Reus.

Jerman bermain lebih dominan demgan menguasai bola mencapai 63 persen. AKan tetapi, Inggris mencetakkan lebih banyak peluang. Dalam 19 percobaan menciptakan gol yang dilakukan oleh Inggris, hanya enam diantaranya yang berstatus shots on target. Sementara Jerman hanya melakukan 10 percobaan menciptakan gol dan hanya dua yang berstatus shots on target.

Jerman unggul dengan skor 1-0 lewat gol Toni Kroos di menit 43. Kroos melepaskan tembakannya dari kaki kiri di luar garis kotak penalti yamg gagal dihentikan oleh Butland.

Memasuki menit 57, Jerman menambahkan keunggulannya menjadi 2-0. Gol yang diciptakan oleh Sami Khedira mengirimkan assist matang yang dituntaskam oleh Gomez melalui sundulan kepala. Penjaga gawang pengganti Inggris, yakni Fraser Forster, hanya terdiam melihat gawangnya di bobol.

Inggris memperkecilkan gol yang ketertinggalannya jadi 1-2 di menit 61 lewat gol Kane. Tembakannya menyilang penyerang Tottenham Hotspur tersebut memaksakan Manuel Neuer bertekuk lutut.

Skor pun berubah menjadi imbang 2-2 usai Jamie Vardy menciptakan sebuah gol yang cantik bagi Inggris. Vardy dibayang-bayangi sama Antonio Ruediger yang membelokkan assist silang dari Clyne dengan tumitnya guna menggetarkan gawang Jerman.

Gol yang membuat kemenangan Inggris datang di menit perdana injury time. Sepakkan pojok Henderson yang ditandukkan oleh Eric Dier guna membawa klub tamu menang dengan skor 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *