Inggris Hanya Menempati Peringkat Kedua Grup B

By | June 21, 2016

365liga.info

Pertandingan ketiga babak fase Grup B mempertemukan timnas Inggris kontra dengan timnas Slovakia pada hari Selasa, 21 Juni 2016 dini hari pagi. Dan laga ditempati di Stade Geoffroy-Guichard, Saint-Etienne. Namun pasukan The Three Lions gagal masuk ke partai 16 besar di ajang kompetisi Piala Euro 2016 dengan status menjadi juara klasemen Grup B setelah tim asuhan Roy Hodgson hanya mampu bertahan skor imbang dengan Slovakia.

Sang pelatih Roy Hodgson menggantikan Harry Kane dan Wayne Rooney dengan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge sebagai pemain starting line ups. Di pertandingan kontra Wales. Vardy dan Sturridge merupakan senjata andalan timnas Inggris usai di laga yang lalu, duet pemain Leicester City dan pemain Liverpool ini menjadi kunci kemenangan The Three Lions saat kontra dengan tim asuhan Chris Coleman dengan skor 2-1. Sementara Kane dan Rooney terpaksa harus duduk di bangku cadangan.

Kubu Inggris menguasai seluruh pertandingan ini di awal laga. Dari segi statistik, tim asuhan Roy Hodgson mencatat lima tembakan mengarah ke gawang Slovakia dari total 16 tembakan, Jika dibandingkan dengan kubu Slovakia hanya mampu melakukan satu tembakan ke arah mistar kiper Joe Hart.

Meski demikian, ada beberapa peluang emas yang didapati oleh kubu Inggris masih belum mampu menjebol mistar Slovakia yang dijaga ketat oleh Matus Kozacik. Dan Skor imbang pun bertahan setelah berakhirnya pertandingan ketiga klasemen grup B di ajang Piala Euro 2016.

Dengan hasil pertandingan ini membuat timnas Inggris harus menempati di posisi kedua di akhir klasemen grup B, dimana timnas Wales sudah mengalahkan timnas Rusia dengan skor 3-0 tanpa balas. Sementara timnas Slovakia berada di peringkat ketiga, namun Slovakia masih mempunyai peluang lolos ke babak 16 besar jika Slovakia memiliki virtual peringkat yang terbaik pada klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *