HATTRICK RONALDO TUNDUKKAN SWEDIA

By | November 20, 2013

PORTUGALSang pemain mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo kini telah menunjukkan merahnya dalam laga penentuan timnas mana yang berhasil menuju ke Piala Dunia 2014 mendatang. Bertanding di kandang Swedia, sang pemain mega bintang yang berjulukan CR7 tersebut juga telah berhasil menciptakan hattrick yang membawa Portugal meraih kemenanan dengan perolehan skor 3-2 atas tim tuan rumah, dan kini Portugal hanya tersisa laga di putaran final untuk menuju Brasil.

Dalam pertandingan leg kedua Playoff menjelang Piala Dunia 2014 yang dilaksanakan di Friends Arena, Solna, Stockholm pada hari ini, Rabu 20 November 2013 dinihari WIB, sang pemain mega bintang yang memperkuat klub Real Madrid itu mencetak ketiga gol-golnya di menit ke 50, 77, dan juga 79. Sementara dari sisi Swedia telah mencetak gol dari pemainnya Zlatan Ibrahimovic pada menit ke 68 dan 72.

Kedua tim langsung mengawali pertandingan kali ini dengan sangat inisiatif dan agresif, terutama bagi Swedia yang telah kalah kala melawan Portugal saat menghadapi laga leg pertama, kini mereka juga ingin mencoba sedaya upaya untuk mengejar kembali skor 0-1 yang sebelumnya ketinggalan. Akan tetapi meskipun demikian, mereka juga tetap sulit untuk menerobos ke lini pertahanan Portugal. Pertandingan berjalan dengan sengit, sehingga di babak pertama laga kali ini, kedua tim belum bisa mencetak sebuah gol pun.

Saat berlangsungnya babak kedua laga persahabatan ini, baru berselang lima menit, Portugal sudah bisa membuka keunggulannya dengan sebuah gol yang diciptakan oleh CR7 usai menerima umpan dari Moutinho kemudian CR7 berlari sendirian dari pertengahan lapangan hingga ke kotak penalti Swadia. Sesampai di tempat yang ia anggap tepat, ia langsung melepaskan sepakan kencang dengan kaki kirinya. Begitu lajunya bola hingga sang kiper tuan rumah pun tidak sempat lagi untuk mengamankan bola tersebut.

Di menit yang ke 68, Swedia pun berhasil melesakkan sebuah gol sebagai awal dari pembalasannya dengan bola korner yang dilepas dengan tandukan keras Ibra yang baru berduet dengan Alves, dan bola pun akhirnya bersarang di gawang Portugal, serta angka di papan skor berubah menjadi 1-1.

Pada menit yang ke 72, sang pemain Swedia yang kini berusia 32 tahun tersebut kembali lagi untuk menghebohkan para publiknya pada saat freekick dari depan kotak penalti ternyata dengan tidak begitu sulit ia bisa kembali merobek gawang Portugal untuk kali yang kedua. Kini Swedia telah memimpin skor yang berangka 2-1 untuk Swedia.

Hanya lima menit berselang, Ronaldo pun berhasil membalas gol Ibra itu. Yang diawali dengan aksinya yang melakukan serangan balik yang cepat, Almedia yang memegang bola langsung meneruskan ke tempat kosong, CR7 pun langsung berlari untuk mendapatkan bola, setelah itu ia langsung melepaskan bola ke dalam gawang Isaksson. Skor sekarang pun menjadi imbang 2-2.

Hanya dalam waktu dua menit, CR7 kembali lagi mencetak hattrick, usai menerima umpan dari rekannya yang bernama Moutinho, kemudian dilepaskan ke gawang tuan rumah. Gol kali ini sekaligus juga mengkonfirmasikan kemenangan yang diraih oleh Portugal dan sebagai gol penutupan dalam laga kali ini. Angka akhir yang tercatat di papan skor adalah 3-2 untuk Portugal atas Swadia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *