HARI KE 100 DI BERNABEU, BALE CIPTAKAN KESAN BAIK

By | December 12, 2013

Gareth BaleMulai dari pengumuman pihak klub Real Madrid pada tanggal 2 September 2013 silam yang meresmikan Gareth Bale hingga sekarang ini, sudah terhitung bahwa Bale telah menjadi penghuni Santiago Bernabeu selama 100 hari. Sedangkan untuk perfoma sang pemain timnas Wales itu bersama dengan El Real, dari pihak klub juga mengakui bahwa mereka sangat puas terhadap permainan yang mampu ditunjukkan oleh sang pemain anyar tersebut.

Sebelumnya sang mesin gol asal Wales itu didatangkan dari klub Tottenam Hotspur di bursa transfer musim panas silam juga banyak yang menyebutkan harga banderol yang dikeluarkan pihak Madrid mencapai hingga hampir 100 juta euro, dan menciptakan rekor baru sebagai pemain termahal sejagat raya. Untuk mengawali karier barunya di Spanyol, bagi sosok Bale juga bukanlah sebuah hal yang mudah.

Walau berhasil menciptakan sejumah gol, terutama pada saat menghadapi Villareal, akan tetapi setelah itu sang pemain yang kini menginjak usianya yang ke 24 tahun tersebut juga lebih banyak beristirahat serta absen di sejumlah pertandingan yang diakibatkan oleh cedera yang terjadi pada dirinya. Kondisi Bale pun belum bisa dikatakan pulih hingga 100 persen. Pasalnya, sebelumnya Bale juga jarang telibat pada laga pramusim bersama dengan Tottenham, ditambah lagi pada saat itu ia juga sedang sibuk menangani hengkangnya ke Madrid.

Awal menempuh perjalanan bersama dengan klub yang berjulukan Los Blancos, Gareth Bale juag sempat mendapatkan sejumlah kritik sehingga ia pun juga merasa kurang nyaman atas permulaannya di Madrid. Dan yang masih diingat oleh Bale di langkah awalnya bersama dengan Madrid yaitu saat menjalani laga besar di partai El Clasico, dimana pada saat itu El Real menuai kekalahan 2-1.

Namun akhirnya Bale pun mulai berhasil menunjukkan kebolehannya saat menghadapi Sevilla. Untuk dalam delapam laga terahkir yang dijalankan Bale bersama dengan El Real, ia juga telah menciptakan sebanyak 8 gol serta enam assist dalam semua kompetisi. Dan untuk secara keseluruhannya, Bale juga tercatat ciptakan sebanyak 9 gol dari total 14 laga, dan 10 dari penampilannya ia diturunkan sebagai starter, sedangkan di empat laga lainnya ia hanya menduduki bangku cadangan saja.

Keampuan Bale juga dipergunakan dengan begitu baik oleh pihak El Real dengan mengkombinasikan perfoma Bale dengan Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema untuk melakukan pola penyerangan. Ketiga pemain tersebut akan menjadi trio maut yang membahayakan tim lawan. Berdasarkan dari perubahan perfoma Bale yang semakin gemilang, juga berpengaruh besar bagi perfoma El Real, dimana kini mereka mencatat rekor tidak terkalahakan selama delapan pertandingan terakhirnya. Dengan demikian, Bale pun sudah cukup memuaskan pihak El Real. Dan pihak klub pun ingin mengembangkannya di Spanyol dalam waktu yang lebih lama lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *