Gol Ke-500 Messi Berakhir Dengan Kekalahan

By | April 20, 2016

365liga.info

Satu gol Messi ke dalam gawang Valencia memanglah tidak berhasil menyelamatkan Barca dari kekalahannya. Akan tetapi, gol tersebut cukup membuat Lionel Messi mencatatkan gol yang ke-500 sepanhang pakerjaannya.

Messi ciptakan gol itu pada babak kedua pertandingan melawan Valencia di markas Barcelona, pada 18 April 2016. Sayangnya, gol itu dibuat usai El Barca tertinggal dengan skor 0-2 dari Valencia pada babak perdana.

Alhasil, Barcelona juga harus menelan 3 kekalahan beruntun perdana mereka pada liga dalam 13 musim terakhir. Los Cules juga harus berbagi pemuncak klasemen dengan Atletico yang sama-sama mempunyai 76 angka tetapi kalah head to head dan hanyalah unggul 1 angka dari El Real pada posisi yang ketiga.

Sementara untuk Leonel Messi, gol yang ke 500 itu menyudahi puasa gol yang telah berlangsung selama 555 meniit. Sebelumnya, sang pemain terakhir menjebolkan gawang lawan merupakan kala menghadapi The Gunners di leg yang kedua babak ke 16 besar Champions League.

Itulah merupakan gol rentetan puasa gol yang terpanjang sang pemain selama 6 musim terakhir ini. Rincian sebanyak 500 gol itu adalah 450 gol yang dibuatnya bersama dengan Barcelona dalam 632 performa di semua pertandingan. Sementara 50 gol yang sisa diciptakan bersama tim nasional Argentina.

Dalam 500 gol tersebut, tahun 2011/2012 menjadi tahun yang terbaik Messi jika ia cipta 73 gol di semua pertandingan dengan 50 diantaranya dicipta di Liga Spanyol. Sementara bersama dengan Argentina, masa terbaiknya adalah pada tahun 2012 jika cipta 12 gol dalam satu tahun.

Seperti informasi, rival Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, pribadi telah lebih dulu mencapaikan gol ke 500 di bulan September. Demikian seperti yang diberitakan dari Soccerway.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *