GIBBS INGIN ARSENAL TUNJUKKAN MENTAL JUARA MEREKA DI ANFIELD

By | February 6, 2014

365LIGAPemain belakang dari Arsenal, Kieran Gibbs, percaya jika Arsenal memiliki peluang untuk menunjukkan pada saingannya jika mereka merupakan salah satu kandidat kuat juara di liga Inggris musim ini, seandainya mereka mampu kalahkan Liverpool di Anfield pekan ini.

Pasukan dari Arsene Wenger saat ini berada di puncak klasemen liga Inggris dengan unggul dua poin dari pesaing terdekatnya Manchester City dan juga Chelsea ini akan melawat ke Anfield pada sabtu ini, dan empat laga di 11 hari kedepan akan sangat menentukan nasib mereka untuk bisa memenangkan gelar di musim ini.

Dimana mereka akan berhadapan dengan Manchester United di liga Inggris pada minggu depan, kemudian akan bertemu dengan Liverpool di kompetisi piala FA yang akan berlangsung di Emirates Stadium dan mereka juga akan melawan Bayern Munchen di ajang liga Champion untuk pertemuan pertama.

Gibbs memang mengakui jika hal tersebut merupakan tekanan bagi mereka, namun dirinya menyatakan jika Arsenal bisa lebih memastikan diri mereka sebagai penantang serius dan mereka juga memiliki modal bagus setelah sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0 di Emirates Stadium pada Oktober lalu.

“Saya rasa ini akan menegaskan keseriusan kami dalam merebut gelar juara jika kami sanggup menang di sana, sama seperti yang sudah kami tunjukkan saat melawan Liverpool di kandang kami sendiri. Sebelum pertandingan tersebut dimulai, kami memang belum bertemu dengan tim besar dan sudah duduk di puncak klasemen, sehingga orang-orang pun berkata jika pertandingan besar akan datang saat ini, itu akan menjadi ajang kami tunjukkan kelayakan kami untuk di duduk di puncak klasemen.” Jelas Gibbs.

“Saat ini kami kembali memasuki kondisi seperti itu lagi karena kami memiliki sejumlah laga yang berat kedepan, ini jelas merupakan ujian bagi kami. Minggu ini berjalan, kami akan masuk ke ujian yang besar terus menerus.” Lanjutnya.

“Ini memang tidak sering terjadi, dimana anda harus bertemu Manchester United, Bayern Munchen, Liverpool sebanyak dua kali kurang dari satu minggu. Sehingga jelas ini merupakan kesempatan yang bagus untuk ikut dalam hal tersebut melawan para tim terbaik di dunia. Setiap orang selalu menikmati pertandingan besar dan ini merupakan sebuah pertandingan yang dapat kami tunjukkan kalau kami sanggup melakukannya dengan baik” Sambung Gibbs.

City beserta Chelsea memang difavoritkan menjadi pesaing terkuat untuk menjadi juara liga Inggris musim ini meskipun saat ini tertinggal dua poin dari Arsenal, namun Gibbs sendiri yakin jika Arsenal mampu terus pertahankan jarak mereka hingga musim ini berakhir.

“saat ini liga hanya tersisa 14 laga dan yang perlu dilakukan sekarang adalah terus konsisten di sisa laga tersebut dan siapa yang mampu tunjukkannya dengan paling baik, jelas akan memenangkan gelar tersebut. Sekarang sudah berada di bulan Februari dan kami berada di puncak klasemen, sehingga kami harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi agar percaya kami mampu menjadi juara di liga. Ini merupakan hal yang kami nantikan.” Kata Gibbs.

“Kami berada di puncak klasemen hampir di sebagian besar dari musim ini dan kami sangat menikmati menjadi pemimpin klasemen. Kami menikmati bermain bersama dan ini merupakan hal yang paling penting bagi kami. Saya rasa ini merupakan musim yang paling seru di liga Inggris pada beberapa tahun terakhir ini dan anda harus menikmati ini semua.” Ujarnya.

“Jika anda melihat pada senin kemarin, taktik yang digunakan. Chelsea terlihat tidak begitu tertekan dibandingkan dengan Manchester City karena mereka bukanlah pemboros besar. Kami berangkat kesana sebagai tim yang tidak diunggulkan jelas tidaklah terlalu tertekan, namun kami tidak melihat siapa yang lebih difavoritkan untuk memenangkan gelar. Kami hanya ingin menangkan liga Inggris.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *