GALATASARY PANTAU SITUASI SAGNA

By | January 11, 2014

365ligaSetiap tim sepakbola selalu harus mengalami situasi dimana mereka harus berusaha keras mempertahankan pemain pentingnya. Terkadang hal itu terjadi karena banyaknya klub yang tertarik kepada pemain mereka, terkadang juga karena kontrak antara pemain dengan klub akan segera habis dan belum ketemu kata sepakat akan kontrak baru, sehingga mereka bisa saja pindah ke klub lain dengan status free transfer.

Hal ini juga sempat terjadi pada kubu Real Madrid, dimana pilar mereka Xabi Alonso, yang kontraknya akan habis di akhir musim ini memang gencar diberitakan akan pergi dari Madrid. Namun, Madrid akhirnya berhasil mempertahankan pemain asal Spanyol tersebut dan memperpanjang kontraknya selama dua musim.

Kondisi serupa kini terjadi pada Arsenal, tim yang saat ini memuncaki klasemen liga Inggris. Dimana Bacary Sagna, kontraknya akan habis pada akhir musim ini dan saat ini masih belum terjadi kesepakatan kontrak baru antara klub dan Sagna. Hal ini jelas membuat banyak klub yang siap melakukan negosiasi dengan Sagna agar dapat mengamankan jasa dari pemain tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya transfer.

Sagna sendiri sebenarnya menjadi pilihan utama bagi Arsene Wenger selama ini di sebagai bek kanan Arsenal. Sagna pun telah tampil bersama Arsenal sebanyak 17 kali musim ini di ajang liga Inggris. Bahkan dirinya sanggup menyumbangkan satu gol bagi Arsenal di ajang tersebut. Namun sampai saat ini pun Sagna masih juga belum menandatangani kontrak baru bersama Arsenal.

Hal ini pun langsung coba dimanfaatkan oleh Galatasaray. Galatasaray dikabarkan sedang memantau situasi Sagna di Arsenal dan tertarik untuk mendapatkan jasa dari pemain asal Perancis tersebut. Galatasaray akan mencoba melakukan pembicaraan dengan pihak Sagna, jika pembicaraan itu berjalan lancar, maka Sagna pun akan bergabung dengan Galatasaray saat musim ini berakhir tanpa harus mengeluarkan biaya transfer untuk Arsenal.

Situasi ini jelas harus bisa diantisipasi baik oleh Wenger jika tidak ingin kehilangan salah satu pemain pentingnya. Apalagi Sagna sendiri memiliki peran yang cukup vital bagi Arsenal di musim ini, dimana ia sukses membantu Arsenal memimpin puncak klasemen saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *