GAGAL DATANGKAN AGUERO, BARCA MASIH ADA CADANGAN LAIN

By | June 6, 2014

365ligaMelalukan transfer pemain dibawah usia 18 tahun dalam klub sepakbola elit Eropa merupakan hal yang telah melanggar peraturan yang diberikan FIFA. Hal itulah dilakukan oleh kubu klub raksasa asal Catalan, Barcelona. Akibat melakukan transfer ilegal, Barca dijatuhkan hukuman berupa denda senilai 305 ribu euro, yang nilainya setara dengan Rp 4,7 miliar. Selain itu, Barca juga diberi larangan untuk melakukan jual- beli pemain dalam waktu 14 bulan lamanya.

Sehingga, terhitung dari hari dijatuhkannya hukuman tersebut, Barca tidak dapat melakukan transfer pemain hingga pada akhir musim 2015 nantinya. Berhubung perfoma skuad Barca yang semakin lama semakin inkonsisten dan kehilangan gelar di sepanjang musim 2013/2014, manajemen La Blaugrana mencoba untuk mengajukan banding kepada FIFA untuk memberi solusi atas hukuman itu.

Beruntung bagi kubu Barca, banding yang mereka ajukan itu ternyata diterima. Pihak FIFA memang tidak meringankan hukuman tersebut, akan tetapi FIFA hanya menangguh larangan transfer pemain. Atau artinya Barca untuk sementara ini diperbolehkan untuk melakukan kegiatan transfer pemain, dan mereka akan bebas untuk mendatangkan pemain mana saja yang telah mereka incar.

Pemain bintang Manchsester City, Segio Aguero kini menjadi salah seorang pemain yang diminati Barca dan itu sudah tidak asing lagi, menyusul perfoma sang penyerang asal Argentina tersebut di Etihad Stadium semakin menghebohkan. Bahkan Aguero kini juga telah menjadi pemain kunci bagi Manuel Pellegrini. Oleh sebab itu, untuk menjemput Aguero ke Camp Nou bukanlah hal yang mudah bagi Barca.

Dari pihak City pastinya masih ingin menggunakan jasa dari sosok Aguero, dan kemungkinan Barca bisa mendapatkannya dinilai sangat tipis. Untuk mengantisipasi terjadinya hal ini, klub yang ditangani oleh Gerardo Martino pun lekas mencari pemain lain untuk menjadi alternatif baru. Pemain lain yang menjadi cadangan incaran Barca yaitu mantan bintang Real Madrid, Gonzalo Higuain.

Di kubu Napoli juga tidak menutup kemungkinan untuk melepaskan Higuain. Sebelumnya Napoli mendatangkan Higuain dari Santiago Bernabeu dengan benderol yang bernilai sekitar 38 juta euro. Akan tetapi jika Barca rela membelinya dengan banderol yang lebih menguntungan Napoli, tentu saja proses transfer tersebut akan bisa berjalan dengan lancar. Selain untuk memperbaiki perfoma skuad, Barca juga akan membuat El Real menyesal lantaran telah melepaskan Higuain di bursa transfer musim panas silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *