Ferdinand Kecewa, Pep Guardiola Gabung ke City

By | March 20, 2016

365ligaferdinand

Rio Ferdinand, pemain legenda sepak bola Manchester United, mengakui bahwa ia merasa sangat sedih dan kecewa seusai skuad The Red Devils tak mendekati dengan pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, sebelum pelatih itu menyetujui akan berlabuh ke klub rival sekotanya, yakni Manchester City, di musim panas 2016 yang akan datang nanti.

Pelatih asal Spanyol itu telah menjadi kandidat pilihan utama dari mantan pelatih Setan Merah, yakni Sir Alex Ferguson, untuk menggantikan posisinya pada kursi kepelatihan MU, sebelum Guardiola hengkang ke FC Hollywood di musim 2013 lalu, serta pria berusia 45 tahun tersebut juga bakal menggantikan posisi pelatih Manuel Pellegrini, di Stadion Etihad, di awal musim 2016-2017 mendatang.

Ketika Guardiola mengasuh Barcelona berhasil meraih kemenangan atas Setan Merah pada partai final Champions League di musim 2009 dan musim 2011, di mana ketika itu Ferdinand masih menjadi pemain belakang The Red Devils, serta eks pemain belakang MU tersebut terkejut dengan pihak manajemen MU sama sekali tak mendekati pria asal Spanyol itu.

“Saat aku mendengar Pep Guardiola bakal hengkang dari Allianz Arena, aku mengungkapkan Setan Merah bakal berada dalam perburuan dengan klub yang lain untuk mendapatkan pelatih tersebut.” Tutur Ferdinand kepada media-media Inggris, pada 17 Maret 2016, hari kamis.

“Pada akhirnya, The Citizens nan menjadi klub berhasil untuk mendapatkan Pep Guardiola, serta aku sangat kecewa dan sedih. Karena dia telah pernah melatih beberapa klub dengan berhasil dan aku yakin Guardiola bakal bisa melakukannya dengan baik bersama City.” Lanjut mantan pemain tim nasional Inggris itu.

“Pep Guardiola merupakan seorang pelatih yang sangat hebat, mungkin nan terbaik pada dunia sepak bola selama enam atau tujuh musim terakhir ini, dari sederet gelar juara nan dia menangkan. Tak ada manajer yang bisa menyamai raihan nan telah diraih oleh Pep.” Ungkap Ferdinand.

Alex Ferguson sudah pernah menulis dalam salah satu buku bahwa Pep Guardiola bahwa sang pelatih telah menemui Guardiola. Di mana pelatih asal Spanyol itu telah mengonfirmasikan Guardiola untuk menjadikan pilihan pertama yang akan menggantikan Sir Alex di Old Trafford.

“Aku sudah meminta Guardiola untuk menghubungi aku sebelum dirinya menerima tawaran dari tim yang lain, tetapi dirinya tak melakukannya, serta langsung bergabung dengan skuad The Bavarians pada musim 2013 lalu.” Tulis Sir Alex Ferguson di media.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *