EL REAL AKAN HALAU ULTRAS DARI SANTIAGO BERNABEU

By | December 2, 2013

Santiago BernabeuUntuk ke depannya Stadion Real Madrid, Santiago Bernabeu mungkin bisa saja menjadi tidak seramain atau tidak sekacau seperti biasanya. Pasalnya, kini pihak klub yang berjulukan Los Blancos itu akan menghalau para pendukung garis kerasnya yang biasanya dikatakan Ultra-sur untuk tidak diperbolehkan lagi mengisi tribun supporter Santiago Bernabeu untuk masa- masa yang akan datang.

Seperti pada media publik Spanyol yang banyak menyebutkan bahwa para Ultra-sur yang mengisi tribun selatan Stadion Bernabeu tersebut bakal disingkirkan 1 per 1. Untuk menggantikan posisi pendukung garis keras itu, kini Carlo Ancelotti juga berencana akan menyusun sebuah kegiatan seleksi yang bernama Youth Selection atau pemilihan pemuda, yang mana nantinya akan dilakukan khusus untuk para pendukung yang masih berusia muda seperti remaja maupun anak- anak.

Sebenarnya para penduung garis keras tersebut jarang mengeluarkan suara keras dan mengacau suasana saat pertandingan berlangsung atau tidak juga berkomentar tentang kebijakan yang dilakukan oleh pihak klub yang diperkuat oleh Cristiano Ronaldo itu, bahkan mereka juga tidak mencela El Real saat mereka bermain dengan penampilan buruk sekalipun. Malah mereka juga sering kali mendongkrak semangat para skuad El Real melalui poster ataupun spanduk lainnya saat pera pemain El Real sedang lemah dalam laga.

Namun menurut sumber kabar, hal tersebut akan diputuskan oleh pihak klub El Real oleh karena kubu Los Blancos sudah tidak tahan lagi dengan sikap dan kebiasaan buruk para pendukung yang sering kali ingin mengikut campur dan mengatur kebijakan – kebijakan yang hendak dilakukan oleh kubu klub. Dan klub yang mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs itu juga berkomitmen bahwa klub merupakan milik anggota- anggota klub itu, bukan milik supporter, sehingga supporter tidak berhak untuk mengatur klub.

Mungkin jug pihak Madrid akan melarang sebagian di anggota pendukung tersebut untuk bergabung dalam Ultra- sur itu, karena hal itu sudah direncanakan oleh pihak klub El Real. Dan sebagian dari anggota mereka itu juga tidak diperbolehkan untuk melihat langsung pertandingan El Real di Santiago Bernabeu di masa yang akan datang. Dan pernyataan pihak El Real tentang hal ini terlihat bukan hanya sebuah ancaman saja. Pasalnya mereka sudah mulai melakukannya di laga terakhir Madrid di Santiago Bernabeu, dimana pada saat itu tribun selatan yang letaknya di belakang gawang juga telah kosong tanpa supporter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *