Dele Alli Dapat Pujian Dari Sir Alex

By | April 4, 2016

365liga.info

Pelatih legendaris The Red Devils, yakni Sir Alex Ferguson, yang memberikan pujian untuk bintang muda milik Tottenham Hotspur dan juga timnas Inggris, yakni Dele Alli. Ia menyebutkan Alli sebagai pemain muda terbaik usai Paul Gascoigne.

Alli kala ini tengah menikmati musim fantastis dengan Tottenham dan tim nasional Inggris. Pemain yang berusia 19 tahun tersebut berpeluang menjuarai Liga Inggris tahun 2015-2016 dan juga menjadi bagian dari skuat The Three Lions guna Piala Eropa tahun 2016.

Semenjak jadi bagian dari skuat Tottenham di awal tahun 2015-2016 usai masa pinjamannya dengan MK Dons berakhir, sang pemain langsung melesatkan jadi salah satu andalan pelatih Mouricio Pochetino. Dalam 29 kompetisi di Liga Inggris, Alli berhasil menunjukkan penampilan yang menawan dan memberikan kontribusi nyatanya berupa 7 gol dan 9 assist, membawa Tottenham menempatkan peringkat yang kedua.

Performa hebat Alli di awal pekerjaannya itu yang membuat Ferguson ingat kepada pemain yang pernah berseragam Tottenham dan juga tim nasional Inggirs, yakni Paul Gascoigne.

“Mungkin Alli merupakan gelandang yang muda terbaik yang sudah pernah aku lihat di dalam beberapa musim terakhir. Mungkin kemampuan ia bakal sama dengan Gascoigne.” Jelas Ferguson seperti yang diberitakan Sky Sports, pada 3 April 2016.

Alli pun pernah dibandingkan sama Gascoigne oleh mantan bintang Inggris yang lainnya, Teddy Sheringham. Hal itu dikatakan oleh Sheringham usai melihat performa Alli di Inggris kala melawan Jerman di Olympia stadion, pada 25 Maret 2016.

“Ia selalu mencari rekan-rekan di atas lapangan dan aku pikir ia cukup luar biasa di Jerman. Ia mempunyai aura dan juga mempunyai Paul Gascoigne di awal pekerjaannya.” Kata Sheringhan seperti yang dikutip di Manchester Evening News.

“Saat bermain, gerakannya seakan mengatakan, cobalah merebut bola itu dari aku dan datang. Gaya itu juga mempunyai oleh Gazza. Anda tak dapat melatih mentalitasnya dan juga kepercayaan diri seperti itulah.” Ungkap Sheringhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *