De Bruyne, Filosofi Guardiola Bukan Masalah

By | February 21, 2017

365liga.info

Pemain berasal negara Belgia bernama Kevin de Bruyne mengungkapkan bahwa ia tak ada masalah dengan filosofinya dan perannya yang diberikan kepadanya oleh sang pelatih Josep Guardiola di klub Manchester City pada musim ini.

Pada musim debutnya bersama City, pemain berusia 25 tahun ini berhasil mencatatkan diri dengan koleksi 16 gol di semua ajang kompetisi bersama dengan klub Manchester.

Namun pada musim kompetisi untuk kali ini, mantan pemain Wolfsburg ini baru bisa memcetak lima gol dengan 32 penampilan laga, namun eks pelatih Bayern Muenchen Guardiola tidak pernah menyuruhnya untuk bermain sedikit mundur ataupun yang bersangkutan karena ia di percayao hal tersebut akan membuat performanya menjadi yang lebih baik.

“Jujur saja, saya amat bahagia. Saya mengira saya akan tampil sedikit lebih defensif jika dibandingkan dengan yang sebelumnya, namun kami telah banyak menggantikan posisi, dan itu menurut saya pribadi,” papar pemain asal Belgia seperti yang dilansir Goal International.

“Saya yakin orang-orang selalu melihat statistik performa saya, namun saya mengiri saya sudah tampil yang lebih baik dari performa tahun lalu. Mungkin saja secara statistiknya saya tak berkontribusi yang banyak, namun sebagai pesepakbola saya harus siap melalukan yang terbaik demi klub yang sudah saya kontrak.”

“Ini sama sekali bukan masalah. Karena saya tak pernah lihat statistik saya sendiri. Saya hanya melihat betapa bagusnya saya tampil untuk Manchester. Kami bisa mampu menang walaupun saya tidak mencetak gol, dan pada akhir klasemen, jika saya dan rekan-rekan setim mampu memenangkan gelar Liga Inggris ataupun gelar lainnya, saya pasti sangat bahagia.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *