DAVID BECKHAM: MOYES PILIHAN TEPAT UNTUK UNITED

By | November 29, 2013

DAVID BECKHAMSang mantan pemain bintang Manchester United yang bernama David Beckham menilai pihak klub yang berjulukan The Red Devils atau Setan Merah itu memang pantas dikatakan bijak karena telah memilih David Moyes untuk menjadi sang pengganti bangku pelatihnya yang dikosongkan oleh Sir Alex Ferguson, dan Beckham juga menganggap pemilihan atas Moyes juga sebuah keputusan yang tepat. Di mata dan pandangan Backham, Moyes merupakan seorang pelatih besar kelas dunia.

Pada awalnya, kehadiran sang pelatih baru yang menggantikan posisi Sir Alex itu juga banyak memicu timbulnya keraguan publik bahkan hingga pihak pemain Setan Merah itu sendiri. Berbagai spekulasi buruk mengenai Moyes dan masa depan Setan Merah yang akan datang juga banyak digosipkan hingga begitu hebohnya, hingga sepertinya kemampuan Moyes sangat terbatas. Terutama pada awal- awal karena belum terbiasa berlatih dengan Moyes, para pemain Setan Merah juga bermain dengan tidak karuan, sehingga mereka mengalami kesulitan dalam menaiki posisi atas.

Meskipun demikian, sebagai seorang pemain sepak bola profesional yang bahkan bisa menjadi legendaris, Beckham justru menilai semakin hebatnya seseorang akan semakin banyak mempunyai saingan yang merasa iri dengannya. Beckham bisa menilai dari segi permainan yang diterapkan Moyes itu bukan permainan biasa. Sehingga Moyes pun dikatakan pantas untuk membesut mantan klub yang ia tinggalkan di tahun 2003 silam itu.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa para skuad klub Manchester United ini bisa mengalami transformasi setelah dikendalikan oleh Moyes. Saya berani katakan demikian karena dalam kita semua juga bisa lihat dan menilai dengan mata kita bagaimana permainan yang ditampilkan oleh para pemain United dalam beberapa pekan terakhir ini, mereka bermain dengan susunan formasi yang baik, dan aksi- aksi menarik juga telah mereka lakukan di pentas laga.” ujar Beckham.

“Saya juga bisa melihat bahwa ada sebuah rasa kepercayaan diri yang begitu besar yang ada pada skuat Setan Merah ini. Saya rasa anda semua jika melihat dari segi permainan mereka, dimana mereka melakuka aksi pertahanan yang begitu kokoh, serangan yang begitu tajam, dengan itu semua anda juga bisa menilai bahwa ada perkembangan yang baik di tim mereka setelah berada dibawah besutan Moyes.” sambung sang pemain yang pernah hengkang ke klub Paris Saint Germain itu.

“Moyes merupakan seorang pelatih klub besar, dimana ia telah berjaya saat bersama klub Everton yang berdurasi selama bertahun- tahun. Dari cara ia membuat susunan permainan dan membangkitkan rasa kebersamaan itu yang saya rasa sangat baik. Sebelumnya saya sudah kenal Moyes beberapa tahun, pada saat itu kami sempat bermain bersama dia di Presto. Dan saya yakin Moyes akan bisa bawa United meraih kesuksesan.” tutup David Beckham.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *