CRISTIANO RONALDO PEMENANG BALLON D’OR DITAHUN INI

By | November 28, 2013

CRISTIANO RONALDO PEMENANG BALLON D'OR DITAHUN INIPada saat ini ada seorang legendaris sepak bola klub Bayern Muenchen, Franz Beckenbauer, sendiri menilaikan bahwa sang kapten tim nasional Portugal tersebut Cristiano Ronaldo akan meraih Ballon d’Or pada musim ini. Namun demikian Beckenbauer mengatakan seharusnya sang pemain andalan klub Muenchen itu Franck Ribery juga pantas meraihnya.

Hingga saat ini bomber asal tim nasional Perancis ini menjadi salah satunya sang bintang andalan klub Bayern Munich, yang sukses membawa skuad Muenchen memenangkan tiga piala di musim lalu bahwa asuhan Jupp Heynckes. Performa cemerlang Franky Ribery berlanjut saat Muenchen mengganti sang pelatih ke Pep Guardiola pada musim ini.

Pada saat ini sang mega bintang klub Barcelona tersebut Lionel Messi sedang mengalami cedera kaki, kesempatan untuk Ribery merupakan salah satunya pemain unggul untuk memenangkan penghargaan yang bergengsi ini. Hati nurani Beckenbauer ingin Ribery sendiri mengikuti jejak Lionel Messi untuk meraih penghargaan Ballon d’Or. Namun demikian dirinya masih sadar bahwa banyak orang yang mengatakan bahwa mega bintang klub Real Madrid tersebut Cristiano Ronaldo sebagai pemenangnya.

“Seharusnya pemain asal Perancis itu Ribery yang meraih penghargaan pada musim ini, namun demikian tidak ada yang normal dalam setiap pemilihan suara,”demikian perkataan Beckenbauer sendiri yang peraih Ballon d’Or pada tahun 1972-1976 ini seperti diberitakan kepada Sky Germany.

“Pada musim ini sang kapten Portugal itu sudah bermain di semua pertandingan, dan penampilannya sangat gemilang dia mempunyai ambisi dan  karakteristik untuk memenangkan Ballon d’Or. Kendati demikian penampilan Ribery sendiri juga sangat luar biasa di sepanjang musim, tidak akan terkejut jika Cristiano ronaldo dikalahkan Ribery di musim ini,”tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *