COUTINHO DAN HENDERSON MENDAPAT PUJIAN DARI RODGERS

By | February 11, 2014

365LIGAPelatih dari Liverpool, Brendan Rodgers, menyatakan dirinya sangat puas dengan perkembangan yang ditunjukkan oleh dua pemainnya di musim ini, yaitu Philippe Coutinho dan juga Jordan Henderson.

Dua pemain tengah dari Liverpool ini memang menjadi pusat perhatian karena permainan impresif mereka, dan mereka juga berhasil menunjukkannya saat membantu timnya mempermalukan Arsenal dengan skor 5-1 di Anfield pada pekan kemarin.

Coutinho tiba di Anfield dari Intermilan pada tahun lalu dan dirinya pun sukses membuktikan dirinya sebagai seorang playmaker berharga bagi Liverpool, sedangkan Henderson berhasil mendapatkan tempatnya di Liverpool pada musim ini dan selalu menjadi pilihan utama dari Rodgers, dimana pada musim sebelumnya dirinya lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

“Dia memiliki teknik yang luar biasa, tapi saat anda datang di permainan Inggris dan di liga ini, jelas anda membutuhkan komposisi lain dalam penampilan anda. Dia memiliki teknik yang brilian, secara taktik dirinya lucu dan pintar, namun secara keselurahan dia mampu mengatasi segalanya dengan baik.” Ungkap Rodgers tentang Coutinho.

“Orang-orang selalu khawatir tentang pemain kecil di liga ini, mampukah mereka bermain dan mampukan mereke mengatasi semuanya dengan baik? Saya rasa pemain seperti dia dan juga Joe Allen, semua adalah tentang talenta dan jika anda mendapatkan kekuatan, otak anda, kemampuan dan juga mental, anda akan sukses.” Lanjutnya.

“Jika anda bertanya padanya, saya rasa dirinya akan mengatakan salah satu bagian dari permainannya yang mengalami banyak perkembangan adalah kualitas bertahannya, dan dia membutuhkan itu karena memang sangat penting bagi kami dan bagaimana kami bermain. Dia tidak akan terjun saat melompat merebut bola, namun dia mampu memoton bola, dia mampu menahan bola, dia juga mampu mengikuti pergerakan lawan dan merebut bola.” Sambungnya.

“Anda dapat lihat empat gol saat melawan Arsenal, bagaimana caranya memotong bola. Dia mampu menempatkan posisinya dengan baik, sehingga mampu menahan umpan dan merebut bola lawan. Dia memiliki perasaan yang luar biasa dalam memberikan umpan, dimana tidak banyak dimiliki oleh sejumlah pemain. Biasanya anda mempunyai seorang gelandang yang mampu menahan pergerakan lawan ataupu seorang gelandang yang mampu berlari dengan cepat, namun dirinya memeliki kedua hal tersebut. Dia mampu mendapatkan bola, menusuk lewat umpannya dan dia memberikan kami tusukan yang begitu baik, sehingga mampu memnempatkan pemain berbakat kami leluasa.” Tutur Rodgers.

Selain Coutinho, Rodgers juga memberikan pujian besar bagi Henderson yang akan kembali dimainkan saat melawan Fulham di pada Rabu ini, dimana Henderson sempat hampir bergabung dengan Fulham pada dua musim lalu, dan mempromosikan dirinya untuk bisa mendapatkan tempat di skuat timnas Inggris dalam mengikuti ajang Piala Dunia nantinya.

“Jordan telah memiliki segalanya secara keseluruhan. Dia memiliki karakter seorang pemain dan saya benar-benar terkesan dengan permainannya di pertandingan, dan saat ini dia terlihat siap untuk bermain bagi timnas Inggris dalam waktu yang lama. Jordan mampu menembus pertahanan saat berlari, mampu melakukan pressing, berlari, dan secara taktik dirinya berkembang sangat banyak.” Pujian Rodger untuk Henderson.

“Cara dia berkerja, membuat kita ingin mengunakan jasanya. Dia masih memiliki tahun-tahun yang baik menanti di depannya dan anda akan melihat perkembangan dirinya yang lebih baik lagi. Dia ingin mendapatkan yang lebih baik dan saya yakin akan banyak klub yang ingin mengikat kontrak dengan dirinya.” Lanjutnya.

“Bagi saya, anda memiliki tiga pemain Inggris di tim pada sabtu ini, dimana ada Jordan, Stevie menguasai lapangan dan Jack Wilshere. Anda mempunyai Stevie mengontrol permainan dari belakang dan dua pemain menyerang yang mampu berlari, menusuk kedepan dan masuk ke kotak penalti, serta melakukan pressing. Dengan pengalaman dari Stevie mengontrol dari belakang, itu akan membuat anda sulit mencari tiga kombinasi pemain tengah yang lebih baik dari mereka.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *