CITY KONTA LIVERPOOL: YAYA TOURE VS KOLO TOURE

By | December 26, 2013

YAYA TOURE VS KOLO TOURESalah seorang pemain Manchester United yang bernama Yaya Toure kini memiliki sebuah peluang untuk bertanding dan berhadapan dengan kakak kandungnya sendiri yang bernama Kolo Toure. Pasalnya nantinya klub yang diperkuat oleh Yaya, City akan menghadapi laga melawan klub Liverpool, sedangkan pelatih klub Liverpool yang bernama Brendan Rodgers itu akan menurunkan Kolo dalam laga tersebut. Yaya mengakui bahwa laga antara dua saudara ini akan menjadi sebuah pertandingan yang aneh.

Usai bergabung dengan City di Etihad Stadium dalam kurun waktu sekitar tiga tahun, akhirnya kedua pemain antara Kolo dan Yaya juga terpaksa harus berpencar tepatnya di musim panas silam. Pasalnya kontrak yang menyatukan antara klub yang berjuluk The Citizens itu telah berakhir, sedangkan dari pihak klub City juga enggan memperpanjang kontraknya. Dan dari pihak Kolo, ia pun lebih memilih untuk mengangkat kopernya dari City menuju Stadion Anfield dengan tanpa dana banderol.

Seperti yang telah dijadwalkan bahwa pada hari Jumat mendatang, tepatnya tanggal 27 Desember 2013 The Citizens bakal menjamu klub yang berjuluk The Reds di kandang City sendiri, Etihad Stadium. Kandati belum bisa diketahui dengan lebih jelas lagi apakah Kolo akan dimainkan sebagai starter atau hanya sebagai pemain cadangan saja, namun sang adik juga tetap saja ingin menantikan pertandingan melawan kakak kandungnya.

“Saya merasa aneh dengan laga antara City dengan Liverpool nantinya. Ya, tentu saja saya ingin sekali untuk bisa bermain di laga tersebut dan saya juga masih sangat penasaran terhadap hasil pertandingan yang akan mempertemukan kami dua saudara di tenah lapangan. Namun saya juga berpikir bahwa itu juga mungkin bisa saja menjadi sebuah laga yang sangat menarik perhatian. Saya senang bisa berlaga dengan kakak saya, karena dia merupakan seseorang yang penting bagi saya.” ungkap Yaya Toure.

“Selama di Etihad Stadium, kakak saya, Kolo Toure juga telah bermain dengan kian baik meski pada akhirnya ia juga hengkang ke klub Liverpool. Namun kepindahan dirinya ke Liverpool saya rasa adalah sebuah hal yang baik bagi dirinya. Karena disana ia juga bisa memperlihatkan kepada orang bahwa dirinya adalah seorang pemain yang mempunyai kemampuan dan bakat.” sambungnya.

“Salah satu alasan saya bisa datang dan berlabuh di tanah Inggris, bahkan hingga tiga tahun lalu saya bergabung di klub Mancester City ini oleh karena saya mendapatkan motivasi dari kakak saya. Saya juga patut untuk mengucapkan kata terima kasih kepada dirinya atas semua itu. Namun perlu saya katakan lagi bahwa laga kali ini memang benar- benar aneh, kami berdua harus berduel di satu lapangan.” tutup sang adik dari dua bersaudara itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *