City Kalahkan United dalam Perebutan Striker Kolombia

By | July 12, 2016

365LIGA MARLOS MORENO

Bomber andalan yang saat ini bermain untuk tim nasional Kolombia, yakni Marlos Moreno, kabarnya saat ini menjadi incaran sejumlah tim kelas atas Eropa, terutama tim sepakbola yang tampil dalam ajang kompetisi Liga Inggris. Akan tetapi, pihak klub Manchester City merupakan tim yang berhasil mendapatkan jasa servis pemain sepakbola yang saat ini berumur 19 tahun itu.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu media berita setempat, City dilaporkan mendatangkan sang pemain dari pihak klub Atletico Nacional dengan biaya penebusan sebesar £ 8,23 juta. Sebelumnya, Manchester United juga dikabarkan tertarik untuk memboyong Moreno ke stadion Old Trafford. Akan tetapi, tim asuhan Jose Mourinho tersebut justru kalah bersaing dengan City dalam perebutan jasa sang pemain.

Ini pun merupakan kemenangan pertama pelatih Pep Guardiola atas manajer Mourinho dalam persaingan perebutan jasa servis pemain incaran mereka. Sejak menangani pihak klub Chelsea, manajer Mourinho kabarnya telah memperhatikan perkembangan permainan Moreno bersama timnya.

Tidak hanya The Red Devils saja, namun tim sepakbola yang bermarkas di Etihad Stadium tersebut juga membuat Benfica harus menggigit jari lantaran terlebih dahulu mendapatkan jasa servis Moreno. Namun, menurut catatan-catatan media setempat, manajer Guardiola memiliki rencana untuk meminjamkan sang pemain ke Deportivo La Coruna terlebih dahulu.

Di musim kompetisi yang lalu, Moreno menciptakan rekor untuk timnya saat mempersembahkan gol ketika pertandingan baru berjalan selama 30 detik. Dua musim belakangan ini, dia sudah berhasil menciptakan sebanyak 5 gol untuk pihak klub Atletico Nacional.

Moreno pun merupakan satu-satunya pesepakbola yang berusia 20 tahun ke bawah yang dibawa oleh tim nasional Kolombia saat berlaga dalam ajang kompetisi Copa America musim ini pada bulan Juni yang lalu. Sang pemain tampil dalam empat pertandingan dan berhasil mempersembahkan satu gol untuk Kolombia saat menghadapi Kosta Rika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *