CHELSEA HALANGI COURTOIS MENETAP DI ATLETICO

By | June 8, 2014

365 ligaBarangsiapa yang bisa selalu menampilkan perfoma terbaik, dialah yang nantinya akan selalu dipertahankan klubnya. Kira- kira seperti itulah gambaran kenyataan yang terjadi dalam setiap tim di seluruh penjuru dunia. Begitu juga halnya dengan keadaan yang tengah terjadi pada sang kiper andalan Atletico Madrid, Thibaut Courtois. Seperti yang kita ketahui, pada faktanya memang Courtois mampu selalu tampil impresif di tengah lapangan, namun status ia di Atletico hanyalah seorang pemain pinjaman.

Dalam kompetisi La Liga mungkin nama Courtois tidak asing lagi sebagai salah satu kiper terbaik di sepanjang masa, justru karena itu kubu klub berjuluk Los Rojiblancos juga tengah mencari akal untuk bisa mempertahankan jasanya di Vicente Calderon. Hanya saja hal itu bukannya semudah membalikkan telapak tangan. Masih banyak kendala- kendala lain yang menghalang untuk Courtois menjadi pemain resmi Atletico.

Salah satu kendalanya ialah dari pihak klub pemilik kiper asal Belgia itu, Chelsea. Penjaga gawang belia tersebut telah menyandari 3 musim terakhirnya di club Atletico Madrid tersebut. Pemain yang telah membantu clubnya tersebut telah berhasil mencapai puncak final Liga Champions. Meski ambisi anak asuhan sementara Diego Simeone tersebut untuk membopong piala Liga Champions gagal diraih, namun pihak klub masih sangat puas dan bangga atas penyelamatan gemilang yang ia lakukan sepanjang musim ia bermain.

Memang nama Courtois semakin tenar semenjak ia bergabung dengan Atletico, bahkan dibandingkan dengan sebelumnya saat ia masih bermain di Chelsea, Courtois sendiri juga berulang kali menyebutkan bahwa ia lebih senang bersama ATM. Dimana ia selalu diberi kepercayaan penuh untuk tampil full-time. Tidak heran jika Courtois merasa keberatan saat diminta untuk ‘pulang’ lagi ke klub arahan Jose Mourinho itu.

Akan tetapi berkurunnya waktu dan kontrak, apabila tidak ada perubahan atas kontrak Thibaut, maka ia akan diwajibkan untuk kembali lagi ke Stamford Bridge. Bagaimana juga, Pemilik Atletico, Enrique Cerezo tetap berharap dan berusaha untuk mengajukan penawaran kepada Chelsea untuk bisa menjadikan sosok Courtois resmi menjadi kepunyaan juara La Liga 2013/2014 tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *