CHELSEA BERAMBISI GESER POSISI ARSENAL

By | December 22, 2013

The Chelsea players celebrate as Drogba scores final penaltyKompetisi Premier League untuk pekan yang ke 17 kali ini nantinya bakal mempertemukan kedua tim raksasa asal London yakni Arsenal dan juga Chelsea. Menjelang dihelatnya laga yang sudah dinanti- nantikan sejak lama, tim yang berjuluk The Blues itu mulai berambisi untuk tampil dengan semaksimal mungkin agar bisa melangkaui kedudukan Arsenal dalam klasemen sementara Premier League.

Hingga sejauh musim kali ini berlangsung, tim yang berjuluk The Gunners itu telah berhasil mengumpulkan sebanyak 35 poin yang dibawakan dari total 16 laga yang mereka jalanakan. Sempat menduduki puncak klasemen sementara Premier League dengan kian kokoh, namun oleh karena perfoma yang kurang baik, sehingga kedudukannya pun mulai bergoncang. Terutama setelah klub Liverpool dan juga Manchester City telah berhasil memenangkan sejumlah laga, sehingga The Gunners pun terpaksa tersingkir ke urutan ketiga di klasemen.

Disisi lain, Chelsea saat ini berada di posisi yang hanya selisih 1 urutan dengan The Gunners, yakni di urutan keempat. Klub yang saat ini berada dibawah besutan sang pelatih Jose Mourinho itu hanya selisih dua poin saja dengan klub Meriam London. Sehingga, dengan demikian apabila Si Biru memang ingin mengejar kedudukan Arsenal juga bukanlah hal yang tidak mungkin.

Untuk pertandingan yang akan dilaksanakan pada pekan ini juga, Si Biru akan pergi melawat dan bertempur ke kandang Meriam London, Emirates Stadium pada hari Selasa mendatang, tanggal 24 Desember 2013 dini hari WIB dalam laga lanjutan kompetisi Premier League. Apabila para skuad Si Biru bisa mencapai hingga poin penuh, maka klub yang diperkuat oleh Eden Hazard dan para rekannya juga akan melewati posisi Arsenal dan menduduki posisi kedua di klasemen.

Dalam sepanjang musim ini, The Blues dan juga The Gunners juga sudah sempat saling bertemu dalam laga di kompetisi Piala Liga Inggris. Dan kebetulan juga laga tersebut dihelat di tempat yang sama dengan laga nantinya, yaitu kandang The Gunners, Emirates Stadium. Namun di laga tersebut The Blues berhasil membawa pulang kemenangan dengan peraihan skor 2-0 atas Chelsea.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *