Blind Dipuji Usai Berhasil Mematikan Lukaku

By | April 6, 2016

365LIGA DALEY BLIND

Salah satu bek pihak klub Manchester United, yakni Chris Smalling, memberikan pujian untuk rekan satu timnya yang berada di barisan pertahanan United, Daley Blind. Smalling mengatakan bahwa pesepakbola serba bisa yang berasal dari Belanda itu telah berhasil membuat striker mematikan atau berbahaya seperti Romelu Lukaku tidak mampu mencetak gol. Lukaku memang seperti mati kutu ketika pihak klub United menjalani pertandingan melawan Everton di akhir pekan yang lalu.

Sesuai laporan yang diberikan oleh salah satu berita setempat, dalam laga lanjutan ajang kompetisi Premier League yang berlangsung di stadion Old Trafford itu, Blind memang tampil sangat gemilang sebagai pemain bek tengah. Tugas Blind yaitu memastikan striker mematikan milik Everton itu tidak mampu mempersembahkan gol untuk klubnya. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut juga berhasil menjalani tugasnya dengan sangat baik dan The Red Devils akhirnya sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 1-0.

“Dalam perlawanan one by one, seperti yang kita lihat dalam laga kontra Everton, Lukaku tidak pernah melepaskan dirinya dari Blind. Sebenarnya Blind tidak memiliki postur tubuh yang besar dan bahkan dia bukan pemain United yang paling kuat serta tangguh, namun dirinya sangat cerdas dan pintar. Tidak hanya penyerang berkualitas seperti Lukaku saja, namun Blind juga mampu membuat striker-striker yang memiliki kecepatan tinggi tidak mendapatkan kesempatan apapun. Ia memang merupakan seorang pemain sepakbola yang sangat luar biasa,” ujar Smalling memberikan komentar.

“Ketika striker berkualitas seperti Lukaku itu membuat Anda berada di dalam posisi tertahan olehnya, itulah kunci pemain untuk mencoba melepaskan diri dari Anda. Menurut saya, Lukaku memang sangat tangguh tetapi hal tersebut tidak berarti bahwa Blind tidak mampu menghadapinya. Bahkan, Blind sukses membuatnya tampil melempem, yang paling penting adalah Lukaku tidak bisa mencetak gol. Saya pikir bahwa Blind bermain sangat sempurna, serta menjadi pemain kunci United dalam kemenangan atas pihak klub Everton,” tuntas salah satu bek tim nasional Inggris itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *