Bilbao Taklukkan Valencia 1-0

By | March 12, 2016

365liga.info

Athletic Bilbao meraihkan hasil positif pada leg pertama babak 16 besar Liga Eropa. Menghadapi Valencia, Bilbao hanya menang tipis dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Garcia.

Dalam kompetisi di San Mames, pada 11 Maret 2016, Bilbao hanya unggul tipis dengan 56:44 dalam menguasai bola atas lawannya, Valencia. Tuan rumah pun lebih agresif dengan melepas 11 upaya untuk menciptakan gol, hanya empat di antaranya yang mengarah ke tepat sasaran.

Bilbao membuka keunggulannya pada menit 20. Dari sebuah tenadangan bebas di posisi kanan, Benat Etxebaria yang mengirim assist ke dalam kotak penalti. Raul Garcia pun menyambutnya dengan sundulam yanng mengarah ketiang jauh untuk menjebolkan gawang Valencia.

Valencia nyaris lamgsung merespons 2 menit kemudian. Tatapi sepakan dari Rodrigo yang masih dapat digagalkan dengan Iago Herrerin.

Bilbao melewat sebuah peluang yang bagus untuk mengandakan keunggulannya pada menit 24 sepakan dari Artz Aduriz yang terima bola dari Iturraspe masih melebarkan dari gawamg Valencia. Keunggulan 1-0 untuk Bilbao bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Aritz Aduriz kembai menyiakan beberapa peluang untuk menambahkan keunggulan Bilbao. Pada menit 52, tendangannya yang memanfaatkan bola jatuh kearahnya usai penjaga gawang Valencia gagal menghalau sepakan dari pojok masih lambaung ke atas mistar gawang. Sedangkan pada menit 68, sundulannya meneruskan assist Sabin masih juga tepat mengarahkan ke Ryan.

Aduriz pun gagal memanfaatkan peluangnya yang didapatkan pada masa injury time. Saat lolos dari jebakkan offside kala terima bola dari Balanziagaa, Aduriz justru tidak bisa mengarahkan tembakanya ke gawang. Kompetisi leg yang kedua bakal digelar di markas Valencia, Sation Mestalla di tanggal 17 Maret yang akan datang nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *