BENZEMA: “SAYA TIDAK SUKA SOK PAHLAWAN”

By | November 18, 2013

365LIGAPada umumnya para pesepakbola akan merasa terbeban bila diminta untuk menduduki bangku cadangan. Akan tetapi berbeda halnya dengan salah seorang pemain Real Madrid yang bernama Karim Benzema, tidak ada kelihatan ekspresi maupun reaksi yang sepertinya terbeban. Bahkan ia sama sekali tidak mempermasalahkan untuk diletakkan di bangku cadangan saja. Menurut pengakuan dari Benzema sendiri hal yang paling penting ialah bisa menyumbangkan kontribusi yang baik bagi timnya, klubnya, maupun negara Prancis yang ia bela.

Sang penyerang yang kini berusia 25 tahun tersebut harus bisa merasakan kepuasan menonton timnas Perancis bermain di bangku cadangan kala menghadapi Ukarina dalam pertandingan play off Piala Dunia 2014. Dan pada saat itu, sang pelatih baru menurunkan Benzema pada saat pertandingan berjalan memasuki menit yang ke 70 untuk menggantikan posisi lini depan yang baru ditinggalkan Olivier Giroud.

Laga yang telah dilaksanakan di NSK Olimpijs’kyj, Kiev pada minggu lalu tersebut juga diakhiri dengan angka 2-0 yang tercatat di papan skor sebagai kemenangna bagi tim tuan rumah. Dengan perolehan hasil tersebut cukup menyulitkan Perancis dalam melangkah menuju Brasil 2014 mendatang walau masih ada tersisa pertandingan yang kedua di Stade de Fance yang akan dihelat pada hari Rabu, tanggal 20 November 2013 mendatang.

“Saya hanyalah seseorang yang harus berjuang keras untuk bersaing, dan saya juga sangat senangi permainan sepak bola. Jadi yang saya sendiri rasakan pada saat berada di tengah- tengah lapangan ialah kebahagiaan. Akan tetapi, namun kali ini saya disini bermain bukan untuk kepentingan dan demi diri saya pribadi, melainkan saya disini bermain adalah untuk tim.” ujar Benzema.

“Kali ini adalah mengenai kolektif. Dan saya juga sudah berkomitmen untuk menyumbangkan yang terbaik yang ada pada diri saya untuk Timnas Perancis ini. Saya rela memberikan perjuangan saya kepada tim. Namun saya sendiri juga memiliki pendapat pribadi, dimana saya sangat tidak suka untuk menjadi pahlawan dalam sebuah tim. Karena bagi saya yang layak menjadi pahlawan hanyalah tim, bukan individu.” tutup Karim Benzema.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *