BENITEZ: FAN CHELSEA TAK PERNAH TERIMA KEDATANGAN SAYA

By | November 15, 2013

Rafael BenitezPelatih dari klub Napoli, yaitu Rafael Benitez dirinya percaya bahwa para fans The Blues tak pernah menyukai dan juga menerimanya selama dirinya berada di Stamford Bridge. Rafael Benitez naik tampuk kepelatihan interim The Blues (julukan Chelsea) menggantikan peran pelatih Roberto Di Matteo yang dirinya mengalami pemecatan lantaran rentetan dengan hasil yang kurang memuaskan di musim keduanya.

Walaupun tidak genap satu musim, tetapi pelatih yang sekarang membesut klub di Serie A, yakni Napoli itu berhasil mempersembahkan trofi kasta yang kedua, Europa League ketika berhasil mengalahkan wakil Portugal, Benfica dengan skor tipis 2-1 di babak final lalu.

Keputusan dari pihak klub The Blues menunjuka Raael Benitez menjadi pelatih interim sejatinya pun cukup mengejutkan banyak kalangan, yang terutamnya para fans dari klub Liverpool dan Chelsea. Pasalnya, terdapat banyak cerita yang menarik di balik itu.

Pada saat pelatih Rafael Benitez masih membesut klub The Reds selama kurun hingga enam tahun (2004-2006), London Barat itu sering kalah di tangan The reds. Bahkan langkah The blues di kompetisi Liga Champions pada musim 2008-2009 hampir saja terhenti sebab pada pertemuan pertama berhasil ditahan oleh Liverpool dengan skor tipis 4-4.

Walau pada akhirnya The Blues-lah yang berhak mendapatkan tiket melaju ke semifinal ketika berhasil mengalahkan The Reds dengan skor telak 1-3 di markas Anfield. Rafael Benitez juga sangat yakin bahwa banyaknya hasil positif yang telah diraih olehnya bersama The Reds termasuk sebuah hal yang tidak akan mudah dilupakan dengan para fans The Blues.

“Mereka mengingat keberhasilan saya bersama The Reds pada saat melawan mereka, melawan tim kuat seperti The Blues, dan mungkin saja kejadian itu tersebut bakal sering terngiang di kepala mereka (para fans Chelsea),” ujar Rafael Benitez, sebagaimana dilansir oleh Marca, hari Jum’at 15 November 2013. Itu adalah masa lalu dan tidak akan bisa diubah,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *