BECKHAM BERENCANA KEMBALI KE DUNIA SEPAKBOLA

By | June 4, 2014

David BeckhamPemain legendaris Inggris, David Beckham kembali lagi menjadi buah bibir yang menghebohkan dunia sepakbola. Beliau secara eksplisit menyebutkan bahwa ada akhir- akhir ini ada sebuah feeling untuk kembali merumput yang muncul dalam pikirannya. Atau yang jelasnya, Beckham sendiri mulai berpikir untuk kembali ke dunia sepakbola dan mengambil kembali perannya sebagai pemain sepakbola profesional.

Seperti yang kita ketahui, pada Mei 2013 silam Beckham telah resmi dinyatakan pensiun dari dunia sepak bola setelah terakhirnya memperkuat klub kaya-raya asal ibukota Perancis, Paris Saint Germain. Setelah karier Beckham di dunia sepakbola berakhir, ia juga sempat beralih profesi ke dunia selebritis menjadi menjadi sosok model yang mempromosikan pakaian ataupun parfum bermerk.

Beckham mulai berpikir untuk mengambil dan mengenakan kembali sepatu yang sebelumnya ia gantungkan itu, namun tujuannya bukanlah menjadi pemain dari klub- klub sepakbola yang ada pada saat ini. Melainkan dirinya ingin mendirikan sebuah klub baru yang nantinya akan bermain di ajang kasta terbesar di Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS). Rencanya, Beckham ingin klub tersebut berstatus sebagai kepemilikan bersama, sehingga semua pemain dalam tim akan mempunyai rasa kebersamaan dan kekompakan yang lebih tinggi.

Hal itu langsung diungkapkan oleh Beckham sendiri seperti pada pembicaraannya ketika diwawancarai oleh media BBC: “Belakangan ini pertandingan yang sering saya saksikan ialah pertandingan basket. Dan pada saat saya melihat mereka bermain di tingkat yang lebih atas lagi itu sepertinya ada sebuah sensasi dimana kita sedang berada di moment yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Itu membuat saya berpikir apakah sepatu yang telah saya gantungkan bisa diturunkan dan saya pakai kembali.”

Jika memang Beckham akan kembali ke dunia sepakbola, kemungkinan besar yang akan terjadi nantinya ia akan merumput bersama dengan klub miliknya di Florida. Dan banyak yang menilai bahwa comeback Beckham nantinya juga pasti akan membangkitkan kembali suasana pertandingan di kompetisi MLS, terlebih musim 2014/2015 nantinya David Villa juga resmi akan berseragam New York City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *