BAYERN TIDAK BOLEH MEREMEHKAN ARSENAL LAGI

By | December 17, 2013

Ottmar HitzfeldKubu Bayern Munchen akan kembali lagi bersua dengan The Gunners dalam babak 16 besar pentas Liga Champions. Setelah sudah pernah takluk dari Arsenal di markas sendiri, tim besutan pelatih Josep Pep Guardiola tentu saja tak akan meremehkan tim dari Premier League ini.

Iya, Arsenal memang sudah menelan kekalahan atas skor telak 3-1 pada leg pertama pada babak 16 besar pentas Liga Champions pada musim panas lalu di markas sendiri, Emirates Stadium. Tetapi, tim besutan pelatih Arsene Wenger ini sudah mengejutkan Bayern Munchen pada saat menjamu Die Roten di Stadium Allianz Arena, dalam leg kedua Liga Champions.

Di dalam pertandingan tersebut, tim dari London Utara ini sukses membalas dengan dengan menaklukkan Bayern Munchen dengan skor telak 2-0. Namun sayangnya, Arsenal tetap saja gagal melaju ke babak perempatfinal yang lantaran kalah agregat goal tandang dari sang juara Bundesliga itu tersebut.

Eks pelatih klub Bayern Munchen, yakni Ottmar Hitzfeld, menyadari bahwa kemampuan yang kini dimiliki oleh skuad Arsene Wenger tersebut. Tetapi, ia menyakini bahwa tim dari Bavaria ini sudah belajar dari kesalahan mereka pada musim 2012-2013.

“Tentu Tim Meriam London merupakan salah satu tim level atas, tetapi Bayern Munchen juga sangat mengetahui betul kemampuan mereka. Mereka sudah meremehkan Arsenal di pertemuan leg kedua Liga Champions, tetapi itu tak akan kembali terjadi lagi,” ujar Hitzfield, terhadap AZ, hari Rabu 18 Desember 2013.

Arsenal kini memang telah menambah kualitas mereka dengan memboyong Mesut Ozil dari kubu Real Madrid. Walau demikian, arsitek yang berjasa membawa Munchen meraih tiga trofi pada musim silam itu percaya eks timnya itu bakal lolos lagi ke babak seterusnya.

“Bayern Munchen bakal belajar dari kesalahan mereka pada musim lalu. Arsenal mungkin mempunyai pemain andal seperti Olivier Giroud, Lukas Podolski, Santi Cazorla, Theo Walcott, dan Mesut Ozil, tetapi Bayern Munchen bakal lolos,” tutup mantan pelatih Munchen itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *