BARCELONA AKAN BANGUN STADIUM BARU ?

By | December 10, 2013

Camp NouSuatu wacan untuk berpindahnya kandang hadir dari salah satu klub Raksasa Spanyol, yakni Barcelona. Camp Nou, yang sejauh ini menjadi sebuah benteng untuk klub Barcelona, kemungkinan besar bakal ditinggalkan dan beralih lagi ke stadium yang baru.

Langkah ini pun diambil dengan tujuan utama agar bisa mempunyai stadium yang dapat menampung banyak penonton sampai 105 ribu mata. Kapasitas di stadium Camp Nou pada saat ini cuman bisa mengisi sekitar 99.354 penonton.

Keputusan untuk bisa membangun stadium baru, bakal segera diambil pada musim depan, tepatnya dua pekan pertama pada bulan Januari 2014 nanti, dengan melaksanakan jajak pendapat yang akan melibatkan semua anggota dewan dari klub.

“Namun ada dua kemungkinan yang bakal diambil. Yang pertamanya membangun stadium di lokasi yang baru, berada di Avenida Diagonal, yang pada saat ini tanah yang dimiliki oleh Universitas Barcelona. Untuk pilihan yang keduanya, dengan membangun stadium di tempat Camp Nou yang pada saat ini,” ucap Juru bicara Dewan Direksi, yakni Toni Freixa, sebagaimana dilansir oleh sky sports, hari Selasa 10 Desember 2013.

“Dibangun di tempat mana pun, kapasitas yang diingikan kami tetap harus mencapai 105 ribu penonton, dan semua tribun bakal tertutup, dan beratap. Berada di sekitarnya, bakal dibangun dengan sebuah gedung dengan kapasitas sekitar 12 ribu penonton, dan sebuah lapangan dengan kapasitas sekitar 2000 penonton, akses stadium kecil untuk pemusatan olahraga, serta halam parkir yang bisa diisi sebanyak 6000 kendaraan,” lanjut Freixa.

“Kami sudah membuat langkah yang maju dan mengumpulkan semua informasi. Pembangunan stadium baru ini, pun harus memenuhi tiga syarat, yaitu tata kota, ekonomis, dan sudut pandangan yang teknis. Kami tak akan mengerjakan sebuah proyekn yang bisa mengancam keberlangsungan klub,” tutup Toni Freixa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *