Barca Akan Sulit Meraih Gelar Juara La Liga

By | April 21, 2017

365liga.info

Bernd Schuster mengungkapkan bahwa peluang untuk Barcelona meraih gelar juara di La Liga pada musim saat ini akan sulit jika mereka kalah saat melawan dengan Real Madrid dalam laga derby El Clasico nan akan ditempati di markas Santiago Bernabeu pada minggu ini. Sebabnya, kekalahan tersebut akan menjauhkan Barcelona untuk mengejar sang juara sementara.

Menyambut laga ini, tim Real Madrid masih menduduki di puncak dengan torehan sementara 75 poin yang baru menjalani 31 laga pada papan klasemen La Liga. Sementara itu tim Barcelona yang masih mengejar berada di posisi kedua hanya dengan selisih tiga poin dengan menjalani 32 laga.

Madrid sedang berada dalam performa yang bagus untuk menyambut Barcelona di Bernabeu. Sebab, pada pertandingan kandang terakhir melawan dengan Bayern Munchen di laga delapan besar Liga Champions, tim asuhan Zinedine Zidane berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 yang berhasil buat mereka lolos ke babak empat besar dengan jumlah agregat 6-3.

Pada sisi lainnya, Barca seperti dilanda krisis. Barcelona pada kompetisi antar Eropa kasta yang paling tinggi musim ini terpaksa berhenti lantaran harus menelan pil pahit dengan kekalahan dari Juventus. Barca pun tak sanggup membalikkan kedudukan ketika tim Juventus bertamu ke Camp Nou dan laga pun berakhir dengan agregat 3-0.

Dengan demikian, harapan sang bintang Lionel Messi dan rekan-rekannya. Sudah tertutup rapat dalam mengejar gelar juara UCL. Barcelona mungkin saja bisa gagal untuk mempertahankan gelar juara La Liga jika mereka kalah saat menghadapi Real Madrid dalam El Clasico nanti.

“Jika Barcelona kalah di Bernabeu mereka harus mengatakan selamat tinggal untuk La Liga,” Beber Schuster pada Marca.

“Barcelona menyambut laga ini setelah di eliminasi dari laga Liga Champions, tapi itu justru akan mendorong mereka saat mereka berada atas lapangan.”

“Di Santiago Bernabeu, Real Madrid adalah tim yang favorit. Dan Neymar adalah salah satu kehilangan terbesar untuk Barca dan saya pun yakin bahwa mereka bisa merasakannya nanti,” sambung sang mantan pelatih Madrid tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *