Bantai Barcelona, Juventus Catat Rekor Baru

By | April 12, 2017

365liga.info

Tim Juventus menang telak saat melawan Barcelona di markasnya dalam pertemuan pada babak leg pertama delapan besar Champions League yang berlangsung pada tadi malam, Hari Rabu (12/4). tim Barca nan mengalami kekalahan, harusnya tidak perlu kaget saat melihat ketangguhan Juve di markasnya sendiri.

Pertandingan leg pertama yang ditempati di Stadion Juventus, tim asuhan Massimiliano Allegri menang besar dengan torehan skor 3-0. Yakni Paulo Dybala menyumbang 2 gol di babak pertama. Kemudian pada menit ke-55 satu gol lagi di cetak oleh Giorgio Chiellini.

Tim Barcelona yang sebagai tamu memanglah bukan tim nan sangat inferior. Bahkan, tim yang berasal Spanyol tersebut lebih fokus ke jalannya laga dan juga selalu memberikan banyak ancaman ke tiang gawang Juventus. Namun penyelamatan yang tangguh dilakukan oleh Gianluigi Buffon sehingga mistar Juve tidak kebobolan hingga pertandingan selesai.

Kemenangan yang dicatatkan oleh Juve di markasnya seperti ini adalah hal nan wajar pada kompetisi Eropa semenjak tahun 2013. Terakhir kali tim Bianconeri mengalami kekalahannya di markas sendiri pada pertandingan Eropa yang terjadi saat menghadapi dengan klub Bayern Munchen. Pada saat itu, klub Juventus mengalami kekalahan dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan melawan dengan Barcelona kali ini, Juve tercatat Unbeaten (Tidak Pernah Kalah) dalam 18 pertandingan kandang terakhir pada kompetisi Eropa yakni Juve menang sebanyak 11 kali, dan seri 7 kali.

Kemenangan Bianconeri 3-0 atas Barcelona juga memiliki catatan sendiri. Bagi Juve Kemenangan kali ini juga merupakan kemenangan untuk pertama kalinya dengan mencatatkan tiga gol yang melebihi satu gol saat melawan dengan Barcelona.

Setelah pertemuan kali ini, kedua tim raksasa tersebut akan ditemukan lagi di Camp Nou untuk leg kedua delapan besar Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *