BALE TIDAK AKAN BERSINAR HINGGA HARI RAYA NATAL MENDATANG

By | October 16, 2013

CHRIS COLEMANPelatih dari tim nasional Wales, yaitu Chris Coleman, yang dirinya menilai bahwa Gareth Bale bisa saja kesulitan beradapatasi di klub Real Madrid di dalam musim perdananya. Alasannya, Gareth Bale sama sekali tak mengikuti sesi pra-musim dengan tim ibu kota Spanyol itu tersebut.

Gareth Bale yang menjadi pemain termahal di dunia sejak dirinya yang ditransfer dari klub Tottenham Hotspur dengan harga transfer sebesar 100 juta euro. Namun, sejak kehadirannya di markas Santiago Bernabeu, Gareth Bale hanya ikut bermain senbayak tiga kali saja. Dia banyak tidak bermain karena mengalami cedera.

Pada saat ini, pemain sayap yang kini sudah berusia 24 tahun itu pun tidak bermain membela timnasnya (Wales) di dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014 terakhir kontra tim nas Belgia. Pelatih Chris Coleman memperingatkan kepada Gareth Bale dirinya tak akan dapat bersinar hingga hari raya natal mendatang.

“Saya telah memperoleh banyak kritikan dalam pelatihan terakhir melawan timnas Serbia dan timnas Macedonia untuk tidak memainkan Gareth Bale. Kenapa saya mesti memainkan dia, kalau dirinya belum fit lagi,” ucap Chris Coleman, terhadap wartawan seperti dilansir oleh Goal, hari Rabu 16 Oktober 2013.

“Dia tidak mengikuti latihan pada saat pramusim. Siapa juga yang bermain di dalam level papan atas sepakbola bakal mengetahui jika dari Anda tidak mengikuti sesi pra-musim dan mengaharapkan diri Anda untuk segera mengakhiri musim sebelum menjadi garing dan gila,” ujarnya.

“Ini tak akan terjadi. Anda tidak dapat absen sepanjang pramusim. Ini membutuhkan banyak waktu. Gareth Bale adalah pemain dan seorang atlet yang super, tetapi Anda tak dapat menyala dan mematikan dirinya. Tidak ada masalah seberapa hebat Anda. Usai diri Anda tak bermain sepanjang pramusim, maka Anda bakal kesulitan di dalam mengejar pemain yang lainnya,” tuntas pelatih dari timnas Wales itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *