BALE TETAP SI RAJA ASSIST EL REAL

By | February 14, 2014

Gareth BaleTidak sedikit pihak yang menilai bahwa sang gelandang bintang Real Madrid, Gareth Bale hingga sejauh ini masih saja belum bisa membuktikan bahwa dirinya memang pantas dan layak kualitas permainannya dengan nilai transfernya yang dibayar mahal oleh El Real kepada Tottenham Hotspurs, dimana Bale sampai sekarang masih tercatat dengan rekor sebagai pemain termahal sejagat raya, namun ia juga jarang menciptakan gol bagi Madrid.

Baiklah, kita anggap saja tanggapan terhadap Bale tersebut adalah sah. Karena menurut survey, banyak yang menyebutkan hal tersebut demikina bukan tanpa dengan alasan yang jelas. Pasalnya bila dinilai dari segi total gol yang telah diciptakan Bale untuk El Real, tentu saja masih berselisih jauh kebanding dengan sang pemain termahal kedua sekaligus pemain mega bintang Madrid, Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, di sisi lain yaitu tentang assist, berbeda pula halnya.

Sampai pada hari ini masih belum ada lagi pemain dari klub yang berjuluk Los Blancos itu yang mampu menciptakan assist yang jauh lebih banyak di atas pentas La Liga selain dari Gareth Bale. Secara keseluruhan, sang pemain berusia 24 tahun tersebut berhasil menciptakan umpan matang kepada rekannya yang membuahkan gol terhitung telah mencapai hingga delapan kali pada ajang tertinggi di negara Spanyol itu.

Disamping itu, saat ini nama sang pemain kelahiran Wales tersebut juga sedang tercatat pada urutan yang ke 3 dalam daftar pemain Real Madrid yang menciptakan gol terbanyak sepanjang musim kali ini. Hingga sejauh berlangsungnya musim ini, Bale telah berhasil menciptakan sebanyak sembilan gol yang cukup membantu El Real untuk tercatat sebagai tim yang terproduktif dalam liga musim kali ini dengan total gol yang tercatat 65 angka.

Terakhir kali Bale menciptakan assist untuk timnya yaitu terjadi pada saat klub besutan sang pelatih Gerardo Martino itu melakoni laga kontra Villarreal pada partai ke 23 di ajang La Liga. Dimana pada saat itu umpan matang Bale yang tercipta saat laga berlangsung pada menit ke 25 pun berhasil dimanfaatkan oleh Karim Benzema dengan berbuah gol.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *