BALE HENGKANG, ALASAN UTAMA TREN BURUK SPURS

By | December 20, 2013

Gareth BaleSemakin memburuknya permainan yang ditunjukkan oleh skuad klub Tottenham Hotspurs di sepanjang musim kali ini, sehinga sang pelatih yang bernama Andre Villas Boas pun menjadi salah satu korban yang dipecat akibat faktor dari perfoma buruk itu. Namun sebenarnya yang menyebabkan kekalahan Spurs bukan sepenuhnya salah dari Villas Boas, melainkan kepergian sang mesin gol yang bernama Gareth Bale itulah yang menjadi alasan utama perfoma Spurs bisa menurun derastis.

Sejauh 16 pekan musim kali ini berjalan, namun posisi Spurs sampai saat ini masih berada di tengah dalam klasemen sementara. Bahkan, dari laga yang dijalankan dalam tiga pekan belakangan ini, klub yang berjuluk The Lilywhites tersebut juga telah menelah sebanyak dua kekalahan besar. Dimana pada awalnya mereka mengalami kekalahan dengan perolehan skor 0-6 saat melawat ke kandang Manchester City. Dan setelah itu, tepatnya pada pekan silam mereka juga dikalahkan 0-5 oleh klub Liverpool.

Tidak heran jika AVB yang menjadi sasaran sorotan bagi sejumlah pihak klub, dan ia juga merupakan sosok yang memiliki tanggung jawab paling besar terhadap prestasi tim besutannya. Padahal pihak Spurs sudah banyak menghabiskan uang untuk mendatangkan sejumlah pemain baru. Tercatat bahwa jumlah belanja pemain yang telah mereka habiskan pada musim panas lalu sudah melebihi 100 juta pounds, akan tetapi kenyataannya juga tidak menunjukkan perubahan yang baik.

Kemudian mengenai pemecatan AVB dari bangku pelatih Tottenham tersebut sekaligus juga mencatatkan dirinya sebagai pelatih kelima di ajang Permier League yang dipecat oleh klubnya. Melihat sang AVB dipecat akibat perfoma buruk skuad Spurs, sang pelatih klub Liverpool yang bernama Brendan Rodger juga mengangkat bicara mengenai hal tersebut. Bagi Rodgers, ia menganggap semakin menurunnya perfoma skuad Tottenham sudah sangat pasti tidak lepas kaitannya dengan keputusan pihak klub yang sebelumnya telah melepaskan Gareth Bale ke klub Real Madrid.

Ya, benar. Jual Gareth Bale kepada Real Madrid membuat pihak Spurs mendapatkan sejumlah uang yang sangat besar nilainya, dan itu akan lebih dari cukup untuk membeli pemain baru lainnya. Namun menurut Rodgers sendiri, kualitas permaianan Bale saat ini sudah tidak bisa lagi dibandingi dengan pemain lain seperti Erik Lamela, Roberto Soldado, Paulinho, Naser Chadli, ataupun Christian Eriksen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *