AVB DIPECAT, SPURS AKAN DITANGANI OLEH SHERWOOD

By | December 17, 2013

SherwoodUsai tidak ingin ditangani oleh sang pelatih Andre Villas Boas dari jabatannya sebagai manajer klub, kini kubu klub Tottenham Hotspurs pun juga tengah dikabarkan akan meminta Tim Sherwood untuk menjadi pelatih klub sementara Spurs, sambilan juga kubu klub asal London Utara tersebut sedang dalam tahap pencarian pelatih baru untuk menggantikan posisi yang saat ini sedang kosong.

AVB tidak hanya diancam, namun langsung diberhentikan dari bangku pelatih Spurs setelah tim yang ia besut itu mengalami kekalahan telak yakni 0-5 atas klub Liverpool. Hal ini secara langsung memicu timbulnya perasaan kesal bagi pihak Spurs yang telah melihat perfoma timnya yang semakin memburuk di panggung Premier League walaupun kubu klub telah banyak menghabiskan uang untuk mendatangkan pemain- pemain baru yang memakan dana yang terhitung lebih dari 100 juta pounds.

Dengan demikian, kini sudah dipastikan bahwa bangku pelatih klub Tottenham di White Hart Lane saat ini sedang kosong. Dan terdapat juga beberapa pelatih yang sudah diincar oleh Spurs untuk menggantikan bangku Villa Boas, yakni diantaranya seperti Fabio Capello, Harry Redknapp dan juga Mauricio Pochettino, yang hingga saat ini sudah dikonfirmasikan menjadi bidikan Spurs.

Dalam kurun waktu beberapa bulan selama kubu Spurs mencari suksesor baru AVB, mereka juga telah menunjuk salah seorang pelatih yang sekaligus juga mantan pemain klubnya, Sherwood untuk menangani tim utama Spurs agar para pemainnya tidak seperti terlantar akibat tidak ada pelatih. Seperti yang telah diketahui, bahwa Sherwood sebelumnya juga menjabat sebagai koordinator bagian teknik di White Hart Lane.

Dan Sherwood sebelumnya juga mulai naik daun saat bergabung dengan klub Blackburn Rovers setelah ia bergabung dari tahun 1992 hingga 1999. Dan kemudian ia hengkang dari sana dan bergabung dengan Spurs dalam kurun waktu yang cukup lama yakni sejak dari tahun 1999 sampai dengan 2003. Dan nantinya selama ia menangani skuad Spurs, ia juga akan dibantu oleh asisten manajer, yakni Tony Parks dan juga Steffen Freund.

Sementara keluarnya AVB dari Spurs, tiga diantara rekannya seperti Luis Martin, Jose Mario Rocha, dan Daniel Sousa juga mengikutinya untuk keluar dari klub London Utara itu. Tanggung jawab Sherwood di Spurs nantinya adalah kompetisi babak yang kelima di ajang Piala Liga Inggris, dimana pada pertengahan pekan ini para skuad Spurs akan menghadapi klub West Ham United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *