ARSENAL LOLOS SETELAH KALAHKAN LIVERPOOL

By | February 16, 2014

365LIGAArsenal sukses memastikan diri mereka untuk lolos ke babak delapan besar di kompetisi piala FA. Dimana mereka berhasil mengalahkan Liverpool pada babak kelima di kompetisi tersebut dengan skor 2-1 yang berlangsung pada markas Arsenal, Emirates Stadium.

Lewat kemenangan ini, Arsenal pun berhasil membalaskan dendam mereka atas The Reds, dimana pada minggu lalu, Arsenal harus menanggun malu setelah dikalahkan oleh Liverpool dengan skor 5-1 di Anfield. Selain itu, ini juga menjadi momen bagi pasukan Arsene Wenger untuk kembali bangkit ke jalur kemenangan mereka untuk menghadapi jadwal berat mereka pada bulan ini.

Arsenal pun akan menghadapi lawan berat di babak delapan besar nantinya, dimana mereka akan dipertemukan dengan Everton. Everton sendiri sukses masuk ke babak delapan besar, setelah mengalahkan Swansea City dengan skor 3-1.

Pada laga tersebut, kedua tim memang tampil dengan tempo cukup cepat. Liverpool pun terlihat menguasai jalannya pertandingan di awal pertandingan. Daniel Sturridge pun mendapatakn dua peluang emas di awal laga. Namun dua kali tendangan Sturridge masih saja tidak mampu membawa Liverpool unggul di laga tersebut.

Tampil menekan, Liverpool justru harus kebobolan di menit 16. Alex Oxlade Chamberlain sukses menjadi aktor dari gol tersebut. Dimana Mesut Ozil yang melepaskan umpan, berhasil disambut oleh Yaya Sanogo dan melepaskan tembakan, namun tembakannya mengenai pemain Liverpool. Bola rebound tersebut pun langsung disambut oleh Chamberlain dan sukses membobol gawang Liverpool. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Setelah unggul satu gol, Arsenal terlihat lebih percaya diri. Sejumlah peluang pun didapatkan oleh Ozil dan juga rekan-rekannya. Namun usaha dari para The Gunners ini memang tidak mampu menambahkan gol bagi Arsenal. Liverpool sendiri juga terus menekan untuk mengejar ketertinggalan mereka, Luis Suarez beberapa kali membuat barisan pertahanan dari Arsenal kewalahan, namun tidak ada gol yang berhasil tercipta. Skor 1-0 pun berakhir pada 45 menit pertama.

Pada babak kedua, Arsenal sukses mendapatkan gol kedua mereka di menit 47. Dimana Ozil kembali menjadi otak serangan Arsenal, setelah umpan apiknya pada Chamberlain berhasil dikontrolnya dengan baik hingga ke dalam kotak penalti, Chamberlain pun memberikan bola pada Podolski yang dalam posisi bebas, Podolski pun sukses menceploskan bola ke gawang Liverpool. Arsenal sukses unggul dari Liverpool dengan skor 2-0.

Chamberlain memang berhasil tampil apik pada laga tersebut, membuat pertahanan Liverpool sedikit kerepotan dalam mengawalnya. Setelah tertinggal dua gol dari Arsenal, Liverpool coba untuk membalikkan keadaan, hasilnya pada menit 59, Liverpool mendapatkan penalti, setelah Suarez dijatuhkan oleh Podolski.

Gerrard yang menjalankan tugas tersebut, dengan tenang memasukkan bola ke dalam gawang Arsenal. Liverpool pun berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-1. Laga pun menjadi semakin seru, tensi permainan di laga tersebut terlihat kian memanas.

Beberapa peluang sempat terjadi, dimana Santi Cazorla yang mendapatkan peluang dan juga Suarez yang melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun, usaha dari pemain kedua tim memang tidak mampu menambahkan gol bagi tim masing-masing.

Skor 2-1 pun mengakhiri laga tersebut. Arsenal pun berhasil mendapatkan satu tempat di babak delapan besar piala FA. Kemenangan ini jelas membuat peluang Arsenal untuk meraih gelar pada musim ini, masih sangat besar karena mereka masih mempunyai peluang besar di tiga kompetisi. Sedangkan Liverpool yang disingkirkan Arsenal, saat ini hanya terlibat dalam kompetisi liga Inggris saja, sehingga peluang mereka untuk meraih gelar di musim ini terlihat sedikit menipis.

 

Komposisi pemain
Arsenal = Lukasz Fabianski; Per Mertesacker; Nacho Monreal; Laurent Koscielny; Carl Jenkinson; Mikel Arteta; Mathieu Flamini; Lukas Podolski/Santi Cazorla; Mesut Ozil; Alex Oxlade Chamberlain/Kieran Gibbs; Yaya Sanogo/Olivier Giroud

Liverpool = Bradley Jones; Daniel Agger; Martin Skrtel; Aly Cissokho/Jordan Henderson; John Flanagan; Stevan Gerrard; Joe Allen; Philippe Coutinho; Luis Suarez; Raheem Sterling; Daniel Sturridge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *