ARSENAL BERBAGI ANGKA DENGAN UNITED

By | February 12, 2014

365LIGAPada pekan 26 lanjutan liga Inggris, mempertemukan dua tim besar yang sama-sama tengah berusaha bangkit setelah gagal memetik hasil positif di laga sebelumnya. Dimana Arsenal menjamu Manchester United di Emirates Stadium. Pada laga tersebut, kedua tim pun harus puas berbagi angka karena tidak ada satupun gol yang tercipta di laga tersebut. Kedua penjaga gawang dari tim tersebut pun tampil begitu apik dengan mengagalkan begitu banyak peluang dari serangan kedua kubu.

United yang berusaha bangkit di laga tersebut, langsung bermain terbuka sejak awal pertandingan. Laga baru memasuki menit ke dua, mantan pemain Arsenal, Robin Van Persie, sudah memberikan tekanan bagi mantan klubnya. Namun tendangan dari Van Persie masih bisa diamankan oleh Wojciech Szczesny.

Arsenal yang tidak mau ketinggalan pun membalas lewat peluang yang didapatkan oleh Oliver Giroud. Namun, sundulan dari Giroud yang berhasil meneruskan umpan dari tendangan pojok Mesut Ozil, gagal menemui sasaran. skor pun masih tetap 0-0.

Kedua tim pun terus berganti memberikan serangan di babak pertama. Juan Mata sempat mendapatkan peluang, namun tendangan dari Mata masih saja melebar dari gawang Arsenal. Arsenal seolah tidak mau kalah dalam memberikan tekanan, kembali mendapatkan peluang. Kali ini Santi Cazorla yang berhasil meneruskan umpan dari Kieran Gibbs lewat kepalanya masih bisa ditangkap oleh David De Gea.

Laga ini pun berjalan dengan seru, dimana kedua tim terus menekan dan mencoba mencari gol lewat sejumlah peluang. Namun hingga paruh pertama usai, masih saja belum ada gol yang berhasil tercipta. Skor 0-0 pun menutupi 45 menit pertama.

Memasuki paruh kedua, Arsenal maupun United terlihat bermain lebih menyerang lagi. Pada menit ke 55, Mata kembali mendapatkan peluang emas, tapi tendangan dari Mata lagi-lagi harus menyamping dari gawang Arsenal dan gagal memberikan gol bagi United.

Pada menit 62, Arsenal hampir saja mendapatkan gol. Sundulan dari Laurent Koscielny yang memanfaatkan umpan tendangan pojok dari Ozil hampir membawa Arsenal unggul, namun Luis Antonio Valencia berhasil mengagalkan peluang Koscielny. Gawang United pun berhasil terselamatkan.

Szczesny maupun De Gea pada laga tersebut memang tampil mengesankan dan mereka juga membuat para pemain dari kedua kubu terlihat sedikit frustasi karena kedua kiper ini sanggup menjaga gawang mereka dengan begitu baik. Tandukan dari Van Persie berhasil diantasipasi dengan baik oleh Szczesny dan membuat Van Persie seolah-olah tidak percaya dengan hal tersebut. Sedangan De Gea berhasil mematahkan dua tembakan keras dari Cazorla di 10 menit terakhir laga tersebut, Cazorla pun terlihat sedikit frustasi dengan kondisi tersebut.

Hingga pertandingan usai, kedua tim memang gagal menciptakan gol, skor 0-0 pun menjadi hasil akhir di laga tersebut. Dengan hasil ini, Arsenal pun gagal merebut kembali tahta puncak klasemen mereka dari Chelsea, dimana Chelsea pada laga kemarin gagal mengalahkan West Bromwich Albion. Sedangkan United, mereka masih saja tidak bisa mengubah posisi mereka di klasemen dan masih harus puas berada di peringkat tujuh klasemen.

 
Komposisi pemain
Arsenal = Wojciech Szczesny; Per Mertesacker; Bacary Sagna; Kieran Gibbs; Laurent Koscielny; Tomas Rosicky (Alex Oxlade Chamberlain); Mesut Ozil; Mikel Arteta; Santi Cazorla; Jack Wilshere; Oliver Giroud

Manchester United = David De Gea; Nemanja Vidic; Patrice Evra; Rafael (Rio Ferdinand); Chris Smalling; Michael Carrick; Luis Antonio Valencia (Ashley Young); Tom Cleverley; Robin Van Persie; Wayne Rooney; Juan Mata (Adnan Januzaj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *