ARMENIA MERAIH POIN SEMPURNA MENGALAHKAN BURGARIA

By | October 14, 2013

ArmeniaTimnas Armenia membuat kejutan pada pertandingan kualifikasi grup B Piala Dunia 2014, jumat 11-10-2013, melawan timnas kuat, Burgaria di Republican Stadium, timnas Armenia meraih kemenagan dengan skor telak 2-1 yang membuat kesempatan tim Burgaria mendapatkan tiket menuju ke Brasil harus melalui babak play-off menjadi sangat tipis.

Dua goal Armenia diciptakan oleh Aras Ozbiliz pada menit ke-45, serta Yura Movsisyan ketika pertandingan tersisa 3 menit, sementara timnas Burgaria, yang sejak di menit ke-44 harus bertampil dengan 10 pemain menyusul mendapatkan satu kartu merah yang didapatkan oleh Nikolay Bodurov, hanya bisa menciptakan satu goal pada menit ke-60 yang diciptakan oleh Ivelin Popov. Bahkan pada menit ke-62, timnas Burgaria kembali kehilangan satu Winger, Svetoslav Dyakov, setelah mendapatkan kartu kuning yang kedua kali.

Bagi timnas Armenia, laga ini tidak bisa menentukan lagi karena mereka sudah pasti kegagalan menuju perputaran final, namun bagi timnas Burgaria, yang saat kini menempati kedudukan yang ke-2 dengan mendapatkan 13 poin, kemenangan menjadi hal-hal mutlak demi mempertahan tiket ke Brasil meski pun harus melewati baba play-off, karena tiket otomatis Grup B sudah didapatkan oleh timnas Italia sesudah mengumpulkan total 20 angka.

Dengan kekalahan tersebut, maka posisi timnas Burgaria menjadi tak aman karena Burgaria mendapatkan ancaman bahaya dari timnas Denmark, yang hanya terpaut satu angka, jika timnas Denmark berhasil menaklukkan Italia pada pertandingan Sabtu 12-10-2013 dini hari WIB, maka timnas Burgaria akan turun satu peringkat, sehingga pertandingan yang terakhir pada hari Selasa 15-10-2013 nanti merasakan sangat berat, timnas Burgaria akan menjamu Ceko, sedangkan Denmark akan bertemu timnas yang lemah Malta.

Tiga angka dari hasil laga ini membawa timnas Armenia untuk sementara naik ke kedudukan ke-3 dengan meraih 12 angka, mengeser timnas Ceko yang ketinggalan 3 poin serta tim Denmark yang kekalahn selisih goal, tapi timnas Ceko mempunyai kesempatan untuk merebut posisi kembali jika kemenangan melawan Malta, yang saat kini menjadi juru kunci, dan juga tim Denmark, juga berhasil mendapatkan poin dari timnas Italia.

Zona Eropa, yang sudah dibagikan dalam sembilan partai, mempunyai jatah tiga belas wakil akan bermain diputaran final Piala Dunia 2014. 8 juara ke-2 terbaik akan menjalani play-off untuk merebutkan 4 tiket guna mendamping 9 juara Gruop yang secara langsung lolos ke Brasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *