ALLEGRI: GAYA BERMAIN BARCA SUDAH BERUBAH

By | October 22, 2013

MASSIMILIANO ALLEGRIPelatih klub Ac Milan, yaitu Massimiliano Allegri mengingatkan kepada anak-anak asuhnya bahwa tak akan mudah untuk mengatakan Barcelona seperti yang telah dilakukan Milan pada musim lalu. Allegri menilai, bahwa Barcelona yang kini sudah banyak berubah.

Kehadiran Neymar da Silva dan Gerardo Martino di bangku kepelatihan, telah diakuinya sedikit banyak berubah cara permainan Barcelona. Barcelona yang biasanya setia dengan cara tiki-taka, sekarang tak hanya mengandalkan umpan-umpan yang pendek sebagai senjata kehebatan mereka. Bersama Gerardo Martino, Barcelona kini sudah mulai mengombinasikan dengan umpan silang dan umpan panjang ke depan gawang.

Kedatangan Neymar da Silva pun diakui oleh Allegri telah membuat Barcelona sekarang mempunyai solusi di garis depan yang membuat Ac Milan susah mengulang kemenangan skor 2-0 pada musim lalu. Jika di musim lalu Barcelona cuma mengandalkan kejeniusan seorang pemain Lionel Messi, maka di musim ini Neymar pun bisa menjadi sumber masalah lain bagi AC Milan.

“Barcelona sudah berkembang dengan kedatangan Neymar, karena dia merupakan salah seorang pemain terbaik di dunia,” cetus Allegri seperti dilansir oleh Goal, hari Rabu 23 Oktober 2013.

“Mereka pun sedikit mengubah cara bermain mereka, dan sekarang mereka mempunyao solusi baru di dalam melakukan serangan. Kesabaran bakal sangat dibutuhkan untuk melawan mereka,” lanjut Allegri.

“Ini bakal menjadi salah satu pertandingan yang peting dan bermain melawan Barcelona selalu saja menarik. Mereka adalah salah satu klub yang terkuat pada saat ini,” tuntas pelatih Massimilliano Allegri.

Ac Milan dan Barcelona bakal bentrok di markas San Siro pada matchday ke-3 penyisihan group, hari Rabu 23 Oktober 2013 pagi hari nanti. Pada saat ini, Barcelona masih memimpin klasemen sementara Group B dengan meraih enam angka, sedangkan Ac Milan menguntiti pada posisi kedua dengan hanyan selisih dua poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *